Pelatih Timnas Qatar: Kami Main di Copa America Bukan untuk Foto dengan Messi!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 23 51 2069920 pelatih-timnas-qatar-kami-main-di-copa-america-bukan-untuk-foto-dengan-messi-mtX0WjObHm.jpg Lionel Messi. (Foto: Reuters)

PORTO ALEGRE – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Qatar, Felix Sanchez, memastikan bakal bermain apik saat bersua Argentina di matchday terakhir Grup B Copa America 2019. Pasalnya, ia mengatakan tujuan Qatar ikut serta di kompetisi tersebut adalah untuk menjadi yang terbaik, bukan sekadar berjumpa dan berfoto bersama para pemain bintang, termasuk Lionel Messi.

Pertemuan Qatar dengan Argentina di Arena do Gremio pada Senin 24 Juni 2019 dini hari WIB memang bakal menjadi begitu penting. Sebab, hasil pada laga ini bakal menentukan berlanjut atau tidaknya perjalanan mereka di Copa America 2019.

BACA JUGA: Bek Timnas Qatar Tatap Optimis Laga Kontra Argentina

Pasalnya, Qatar dan Argentina kini sama-sama baru merengkuh satu angka. Keduanya mendapatkan poin tersebut saat sama-sama bersua Paraguay. Dengan kondisi ini, kemenangan jadi harga mati jika mereka ingin menjaga asa melenggang ke perempatfinal Copa America 2019.

Para pemain Timnas Qatar

Sanchez pun optimis bisa mendapatkan hasil tersebut saat bersua Argentina. Dengan memanfaatkan tekanan besar yang tengah menggandrungi Argentina untuk lolos ke perempatfinal, Sanches yakin Qatar bisa merengkuh poin penuh karena bakal tampil lebih enjoy dan tanpa beban.

Apalagi, Argentina kini tengah berada dalam tren yang kurang baik. Dari dua laga yang telah dilakoni di Copa America 2019, tim asuhan Lionel Scaloni itu baru bisa mencetak satu gol. Gol tersebut dicetak oleh Messi lewat titik putih di laga kontra Paraguay.

Lionel Messiturut memperkuat Timnas Argentina di Copa America 2019

"Memang benar kami tidak terlalu terkenal di Amerika Selatan, tetapi kami memiliki pemain superprofesional dan kami datang untuk bersaing, bukan untuk berfoto dengan Messi,” ujar Sanches, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (23/6/2019).

"Mereka adalah favorit dan berkewajiban untuk menang. Kami akan mencoba untuk bersaing dengan tim hebat yang memiliki pemain terbaik di dunia. Kami memiliki peluang untuk lolos dan itulah yang menarik, bukan fakta bahwa kami bisa melumpuhkan monster seperti Argentina,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini