Paratici: Juventus Berterima Kasih kepada Chelsea karena Mau Lepaskan Sarri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 20 47 2068949 paratici-juventus-berterima-kasih-kepada-chelsea-karena-mau-lepaskan-sarri-Hs5uVL6vJB.jpg Maurizio Sarri. (Foto: Twitter Chelsea)

TURIN – Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Chelsea yang telah rela melepaskan Maurizio Sarri kepada mereka di bursa transfer musim panas 2019. Rasa terima kasih kepada The Blues –julukan Chelsea– itu Paratici sampaikan saat dirinya menghadiri sesi konferensi pers pengenalan pertama kali Sarri sebagai pelatih Juventus.

Menurut Paratici, Chelsea sangat profesional dalam kasus perekrutan Sarri oleh Juventus. Tim kepunyaan Roman Abramovich itu dianggap Paratici sangat kooperatif ketika Juventus sangat ingin membajak Sarri dari Chelsea.

Baca Juga: Sarri Janji Bakal Bantu Ronaldo Pecahkan Rekor Baru Bersama Juventus

Sarri saat berkunjung ke markas Juventus

Paratici merasa tak ada kendala berarti yang membuat Juventus kesulitan mendapatkan tanda tangan Sarri. Semua itu akibat sikap profesionalisme yang diperlihatkan tim asal London tersebut. Karenanya ia sangat berterima kasih kepada Chelsea.

“Sejak awal kami sudah memiliki ide yang jelas (untuk merekrut Sarri). Namun, kala itu kami tetap harus menghormati pelatih yang masih memiliki kontrak bersama klub lain, dan karena itulah kami sangat berterima kasih kepada Chelsea atas sikap profesionalisme yang mereka tunjukkan,” terang Paratici, melansir dari twitter Juventus, Kamis (20/6/2019).

Kepindahan Sarri ke Juventus memang membuat banyak orang awalnya tak percaya. Pasalnya Sarri baru satu musim saja di Chelsea dan masih memiliki kontrak bersama klub tersebut hingga 30 Juni 2022. Namun, nyatanya Juventus mampu meyakinkan Chelsea agar mau melepaskan Sarri di musim panas kali ini.

Sarri saat berkunjung ke markas Juventus

Sarri sendiri dikontrak Juventus selama tiga musim atau bakal berakhir pada 30 Juni 2022. Dalam konferensi pers pengenalan tersebut, Sarri pun menegaskan bakal tetap memainkan gaya permainannya selama ini ke Juventus. Namun, Sarri juga mengatakan tetap perlu adanya penyesuaian dengan para pemain Juventus untuk menerapkan filosofi permainan yang sudah dianutnya selama ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini