nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Gabung Madrid, Mendy Ternyata Sempat Divonis Tak Bisa Main Sepakbola Lagi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 03:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 20 46 2068556 sebelum-gabung-madrid-mendy-ternyata-sempat-divonis-tak-bisa-main-sepakbola-lagi-sr7jBGoerT.jpg Ferland Mendy (Foto: Laman Resmi Real Madrid)

MADRID – Pemain baru Real Madrid, Ferland Mendy, mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan mengenai perjalanan kariernya sebagai pesepakbola. Bahkan Mendy mengaku sempat divonis tak bisa bermain sepakbola lagi karena cedera.

Sebagaimana diketahui, nama Mendy mencuat setelah performa impresif yang ditunjukkan bersama Olympique Lyon dalam tiga musim terakhir. Penampilan Mendy semakin memikat pada musim 2018-2019 dengan sukses menyumbangkan masing-masing tiga gol serta asis dari 44 laga bersama Lyon.

Ferland Mendy

Penampilan menjanjikan Mendy membuat namanya diincar oleh banyak klub papan atas Eropa. Nama-nama seperti Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), Inter Milan, dan Madrid jadi paling serius untuk bisa meminangnya.

Baca Juga: Agen Bale Sebut Pemainnya Cocok Gabung Man United

Madrid-lah yang beruntung untuk bisa mendapatkan jasanya pada musim panas 2019. Manajemen Madrid bahkan rela mengeluarkan dana sebesar 48 juta euro atau sekira Rp768 miliar untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Akan tetapi jauh sebelum akhirnya bergabung dengan Madrid, Mendy sendiri sempat melalui masa-masa sulit dalam perjalanan kariernya. Bahkan ketika masih berusia 15 tahun, Mendy sempat divonis oleh dokter tak bisa lagi merasakan bermain sepakbola.

Ferland Mendy

“Pada saat saya masih berumur 15 tahun, saya menjalani operasi pinggul dan mereka (tim dokter) memberi tahu bahwa saya takkan bermain sepakbola lagi,” ungkap Mendy, seperti dilaporkan oleh Goal, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga: Dianggap Biang Rusuh, Pogba Tidak Diterima di Real Madrid

“Saya menggunakan kursi roda untuk sementara dan menghabiskan enam atau tujuh bulan di rumah sakit guna menjalani rehab. Sekarang saya berada di Real Madrid, itu luar biasa,” tuntas fullback kiri Timnas Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini