nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luis Enrique Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Spanyol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 22:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 19 51 2068515 luis-enrique-resmi-mundur-dari-kursi-pelatih-timnas-spanyol-q4QIw7xbWd.JPG Luis Enrique (Foto: Reuters)

MADRID – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengonfirmasi pengunduran diri Luis Enrique dari kursi pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales pada Rabu 19 Juni 2019 malam WIB.

Enrique meninggalkan posisi kepelatihannya karena alasan keluarga yang tak bisa ia cegah. Alhasil posisi mantan pelatih Barcelona itu akan diambil alih sang asisten Robert Moreno yang mengantikan Enrique secara permanen.

Baca juga Tanggapan Capello Soal Perbandingan Messi dan Maradona di Skuad Argentina

Moreno sendiri telah ikut memimpin Timnas Spanyol dalam tiga pertandingan terakhir setelah Enrique diberi cuti pada Maret 2019 keadan darurat dengan keluarganya. Moreno pun akan bertugas bersama Timnas Spanyol hingga Piala Eropa 2020.

Luis Enrique

Meski Enrique pergi meninggalkan Timnas Spanyol dipertengahan kontrak, tetapi RFEF tidak mempermasalhkan hal tersebut. Bahkan RFEF membuka pintu lebar kepada Enrique jika ingin kembali melatih La Roja –julukan Timnas Spanyol.

“Luis Enrique telah memberi tahu kami bahwa ia tidak akan melanjutkan sebagai pelatih. Saya harus berterima kasih kepadanya, ia telah berperilaku sesuai dengan RFEF. Kami tidak memiliki teguran sedikit pun. Pintu kami akan selalu terbuka baginya,” ungkap Rubiales, mengutip dari Goal, Rabu (19/6/2019).

“Keputusan RFEF adalah untuk mempercayai Robert Moreno sebagai pelatih. Dia akan melanjutkan pada durasi yang sama dari kontrak yang telah ditandatangani. Dia akan bertaggung jawab membawa kami ke Piala Eropa 2020 dan melakukan pekerjaan yang baik jika kami lolos,” tambahnya.

Luis Enrique

Tak lupa, Enrique memberikan rilis pernyataan terhadap keputusannya hengkang dari Timnas Spanyol. Ia pun berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukungnya selama menangani Sergio Ramos dan kawan-kawan.

“Karena alasan yang mencegah saya menjalani tugas saya sebagai pelatih tim nasional sejak Maret hingga berlanjut hari ini. Maka saya memutuskan mundur. Saya ingin berterima kasih kepada staf dan pemain atas profesionalisme mereka. Tidak lupa juga media atas kebijaksanaan dan rasa hormat Anda,” pungkas Enrique.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini