nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Argentina Percaya Diri Jelang Duel Kontra Paraguay

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 10:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 51 2068163 pelatih-argentina-percaya-diri-jelang-duel-kontra-paraguay-u5M75LeGMx.jpg Penggawa Timnas Argentina berlatih jelang laga kontra Paraguay (Foto: Argentina/Twitter)

BELO HORIZONTE – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni, memastikan anak asuhnya berada dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang laga kedua Grup B Copa America 2019 kontra Paraguay, Kamis 20 Juni pagi WIB. Kekalahan dari Kolombia di partai pertama tidak membuatnya risau karena peluang untuk lolos ke babak perempatfinal masih terbuka lebar.

Timnas Argentina kembali menjadi sorotan dan sasaran kritik usai kalah 0-2 dari Kolombia. Parahnya lagi, itu merupakan kemenangan pertama Los Cafeteros atas Tim Tango dalam 12 tahun terakhir. Legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Maradona, berang melihat kekalahan tersebut.

Timnas Argentina disikat Kolombia 0-2 (Foto: Argentina/Twitter)

(Baca juga: Tiga Gol Dianulir, Brasil vs Venezuela Berakhir 0-0)

Tantangan berat datang di laga kedua dari Paraguay. Meski hanya menuai hasil imbang 2-2 dengan Qatar di laga pertama, Lionel Scaloni tidak mau memandang remeh calon lawannya tersebut. Ia yakin masalah sudah diatasi dengan menggelar rapat bersama segenap penggawa Albiceleste.

“Kami sudah menggelar rapat yang berlangsung dalam suasana positif. Sangat penting bagi para pemain untuk mengungkapkan ide masing-masing. Secara logis, kami ingin memulai turnamen ini dengan cara yang diinginkan, tetapi para pemain tahu masih ada dua pertandingan untuk dimainkan,” tutur Lionel Scaloni, seperti dikicaukan akun Twitter resmi Timnas Argentina, Rabu (19/6/2019).

“Kami sudah mengetahui gaya permainan Paraguay. Mereka adalah tim yang sulit untuk ditaklukkan. Permainan kami kurang lebih akan seperti di babak kedua kontra Kolombia, berusaha lebih banyak bermain di area lawan. Menghadapi lawan yang berbeda, tentu akan ada penyesuaian,” sambung pria berusia 41 tahun itu.

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni (Foto: Argentina/Twitter)

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil. Kemenangan menjadi harga mati untuk menjaga ambisi Lionel Messi dan kawan-kawan menyumbang trofi pertama bagi Timnas Argentina sejak 1993.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini