nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Segera Gabung Barcelona, Nomor 2 Rekomendasi Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 51 2067708 5-pemain-yang-segera-gabung-barcelona-nomor-2-rekomendasi-messi-D3BNOKdSln.jpg Griezmann (tengah) dikepung pemain Athletic Bilbao. (Foto: @Atleti)

BARCELONA sudah mendatangkan dua pemain pada bursa transfer musim panas 2019. Mereka ialah Frenkie De Jong yang didatangkan dari Ajax Amsterdam dan Emerson Aparecido (Atletico Mineiro).

Meski sudah mendatangkan dua pemain, bukan berarti Barcelona menghentikan aktivitas transfer mereka. Setidaknya, ada lima pemain yang berpeluang mendarat di Estadio Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2019. Siapa saja?

Berikut 5 pemain yang segera gabung Barcelona:

5. Koen Casteels (VfL Wolfbusrg)

Koen Casteels

Barcelona kemungkinan ditinggalkan sang kiper, Jasper Cilessen, pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu membuat Barcelona wajib mencari kiper pelapis bagi Marc-Andre ter Stegen. Karena itu, Barcelona pun sudah melakukan pendekatan kepada penjaga gawang VfL Wolfsburg, Koen Casteels.

Kiper berpaspor Belgia itu tampil lumayan bersama Die Wolfe –julukan Wolfsburg– di musim 2018-2019. Dari 29 pertandingan di semua kompetisi, Casteels mengemas 11 clean sheet. Demi mendapatkan kiper bertinggi badan 197 sentimeter itu, Barcelona akan mengeluarkan 10 juta euro.

4. Matthijs De Ligt (Ajax Amsterdam)

De Ligt

Peluang Barcelona mendapatkan De Ligt belum tertutup, meski bek berpaspor Belanda itu semakin dekat dengan pintu masuk markas Paris Saint-Germain (PSG). Andai Barcelona menjamin posisi starter kepada De Ligt, bek 19 tahun itu dipastikan bakal menolak tawaran dari PSG dan Juventus.

Saat ini, Barcelona sebenarnya telah memiliki tiga bek tengah jempolan, yakni Samuel Umtiti, Clement Lenglet dan Gerard Pique. Akan tetapi, berhubung Barcelona tampil di banyak ajang, mereka membutuhkan tenaga tambhan dan itu bisa didapatkan dari dalam diri De Ligt.

3. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Neymar Jr

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi secara tersirat mengizinkan Neymar Jr untuk angkat kaki dari Parc des Princes. Al-Khelaifi kesal kepada gaya Neymar yang terkesan glamor selama dua tahun berseragam Les Parisiens.

Karena itu, Barcelona dilaporkan siap mencuri peluang membawa pulang Neymar ke Estadio Camp Nou. Terlebih, Barcelona membutuhkan hentakan dari sisi kiri penyerangan setelah Philippe Coutinho yang diplot menggantikan posisi Neymar, gagal menjawab harapan fans Barcelona.

2. Junior Firpo (Real Betis)

Junior Firpo

Setelah Lucas Digne meninggalkan Barcelona pada musim panas 2018, Blaugrana tak lagi memiliki pelapis sepadan bagi Jordi Alba. Karena itu, pada musim panas 2019, manajemen Barcelona coba mendatangkan fullback kiri Real Betis, Junior Firpo.

Firpo yang berpaspor Republik Dominika mendapat rekomendasi langsung dari kapten Barcelona, Lionel Messi. Bersama Betis di musim 2018-2019, Firpo tak hanya kukuh dalam bertahan. Firpo juga dapat diandalkan membantu serangan dan terbukti mampu mengoleksi tiga gol dan lima assist dari 29 pertandingan bersama Betis.

1. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Antoine Griezmann

Bukan rahasia umum lagi, Griezmann akan berlabuh di Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019. Konfirmasi itu diungkapkan CEO Atletico Madrid, Gil Marin, yang mengatakan kesepakatan antara Barcelona dan Atletico soal transfer Griezmann sudah terjadi pada Maret 2019.

Kehadiran Griezmann jelas menguntungkan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Eks pelatih Athletico Bilbao itu jadi bisa memaksimalkan potensi Lionel Messi di posisi terbaiknya, yakni playmaker. Nantinya dalam pola 4-3-1-2, Messi akan berdiri tepat di belakang dua ujung tombak kembar Barcelona, Luis Suarez dan Griezmann.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini