nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Tawarkan Dembele ke Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 05:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 51 2067625 barcelona-tawarkan-dembele-ke-liverpool-6UdlphIdPE.jpg Ousmane Dembele (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona disebut-sebut tengah melego salah satu pemain depannya yakni Ousmane Dembele ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2019. Seperti yang dilaporkan Metro, Selasa (18/6/2019), Dembele yang telah membuat 14 gol dan sembilan assist pada musim 2018-2019 dinilai belum sebanding dengan uang yang dikeluarkan Barcelona waktu membelinya dari Borussia Dortmund.

Barcelona membeli Dembele dari Dortmund pada musim panas 2017 dengan mahar 125 juta euro atau sekira Rp2,01 triliun. Dengan mahar setinggi itu maka Barcelona membutuhkan kontribusi besar dari pemain berusia 22 tahun tersebut tetapi hingga saat ini Dembele belum melakukannya dengan sempurna.

Ousmane Dembele (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BACA JUGA: Hadapi Valencia di Final Copa del Rey, Barcelona Tanpa Coutinho dan Dembele

Dembele memang kerap dimainkan sebagai satu dari trio lini depan Barcelona bersama Lionel Messi dan Luis Suarez tetapi penampilannya tidaklah sementereng dua rekannya. Messi dan Suarez lebih sering muncul untuk membantu Barcelona meraih kemenangan dibandingkan Dembele.

Ousmane Dembele (Foto: UEFA)

Menilik pada fakta itu maka Barcelona pun mengambil tidakan dengan mencoba menjualnya ke Liverpool. Kendati demikian, Liverpool sepertinya tidak akan mau membeli Dembele saat ini karena harganya yang menyentuh 93 juta pounds atau sekira Rp1,6 triliun.

Harga itu terlalu mahal untuk Dembele yang belum tentu bermain setiap minggu untuk Liverpool karena masih ada Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Ketiga pemain itu adalah ujung tombak utama Liverpool era Jurgen Klopp sehingga amat sulit untuk menggeser mereka ke bangku cadangan. Liverpool mungkin baru mau membeli Dembele andaikan harga jualnya turun dan rela menjadi pilihan kedua Klopp karena ia baru akan bermain jika Salah, Mane ataupun Firmino cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini