nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Sarankan Liverpool Boyong Lucas Moura daripada Griezmann

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 02:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 51 2067611 legenda-sarankan-liverpool-boyong-lucas-moura-daripada-griezmann-5uLSQzVzjr.jpg Lucas Moura (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, John Aldridge, menyarankan The Reds –julukan Liverpool– untuk membeli pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura, pada bursa transfer musim panas 2019. Aldridge lebih yakin dengan kualitas Moura yang sudah satu setengah musim bermain di Liga Inggris daripada mendatangkan Antoine Griezmann milik Atletico Madrid.

Griezmann telah menjadi komiditi panas di bursa transfer musim panas 2019 setelah menyatakan hengkang dari Atletico. Griezmann yang pada awal musim 2018-2019 ogah pindah dari Atletico karena ingin menjadi legenda telah mengubah pikirannya.

Lucas Moura (Foto: UEFA)

Griezmann disebut-sebut ingin pindah ke tim yang lebih memungkinkannya meraih banyak trofi pada musim depan. Liverpool pun ikut terseret dalam pusaran isu transfer Griezmann setelah menjuarai Liga Champions musim lalu.

BACA JUGA: Legenda Sarankan Liverpool Angkut Zaha ke Anfield

Kabar Liverpool akan merekrut Griezmann diperkuat dengan tidak diperpanjangnya masa bakti Daniel Sturridge yang habis pada 30 Juni 2019. Kendati demikian, Aldridge lebih menyarankan Liverpool untuk memilih Moura karena transfer pemain berpaspor Brasil itu disinyalir tidak akan menguras keuangan The Reds.

Antoine Griezmann (Foto: Twitter/@atleti)

“Dengan Sturridge meninggalkan klub dan gajinya yang sangat besar keluar dari tagihan mingguan, itu membuka peluang bagi (Jurgen) Klopp untuk menandatangani pencetak gol baru yang bisa menawarkan sesuatu berbeda jika salah satu dari tiga penyerang depan (Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino) terluka atau tidak dalam bentuk terbaiknya,” ujar Aldridge, seperti yang dikutip dari Squawka, Selasa (18/6/2019).

“Antoine Griezmann disebut-sebut sebagai target yang mungkin dibeli. Akan tetapi, ia akan menjadi pilihan yang sangat mahal karena biaya transfer dan gajinya amatlah boros bagi seorang pemain yang berharap main setiap minggu,” tambah Legenda Liverpool itu.

“Jadi saya bertanya-tanya apakah Lucas Moura dapat dihargai jauh (lebih murah) oleh Tottenham, karena ia sedikit bingung saat dikeluarkan dari 11 pemain utama final Liga Champions (musim lalu) setelah mencetak hattrick fantastis di semifinal melawan Ajax (Amsterdam). Moura adalah penyerang penuh trik yang bisa masuk ke tim jika salah satu dari tiga pemain depan keluar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini