nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Pede Akan Buat Pogba Sukses di Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 04:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 47 2067616 sarri-pede-akan-buat-pogba-sukses-di-juventus-cqwrYEk5hQ.jpg Paul Pogba (Foto: UEFA)

TURIN – Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, langsung membuat pernyataan mengejutkan soal saga transfer pemain termahal Manchester United, Paul Pogba, di musim panas 2019. Sarri menyatakan dirinya mampu membuat Pogba sukses di Juventus seperti yang dilakukannya bersama Eden Hazard di Chelsea.

Pogba memang jadi salah satu pemain yang kencang diisukan akan kembali ke Juventus di musim panas 2019. Pemain berpaspor Prancis itu juga tak asing dengan Bianconeri –julukan Juventus– karena pernah bermain dalam balutan seragam hitam putih selama empat musim.

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Pogba didatangkan Juventus secara gratis pada musim panas 2012 dari Man United. Pada waktu itu, Pogba yang masih berusia 19 tahun tak mendapatkan tempat di tim utama Man United era Sir Alex Ferguson sehingga pergi ke Juventus untuk mencari waktu bermain.

BACA JUGA: Dua Target Utama Sarri untuk Diboyong ke Juventus

Pogba pun merasakan tangan dingin Antonio Conte yang saat itu masih melatih Juventus. Pindah ke Juventus ternyata adalah keputusan yang tepat bagi Pogba. Sebab, performa pemain berpaspor Prancis itu amatlah meningkat bersama Juventus asuhan Conte.

Paul Pogba (Foto: Twitter/@ManUtd)

Pogba pun selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Juventus selama empat musim pengabdiannya. Secara keseluruhan, Pogba telah mempersembahkan delapan trofi untuk Juventus sebelum akhirnya dibeli Man United lagi di musim panas 2016 dengan mahar 150 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun.

Sekarang Pogba berada di depan pintu keluar Man United setelah menamatkan musim 2018-2019 dengan buruk. Juventus dan Sarri pun siap untuk menampung Pogba untuk kedua kalinya jika ia memutuskan untuk pindah dari Old Trafford.

“Saya sukses bersama Hazard, saya juga bisa melakukan hal yang sama dengan si fenomenal seperti Pogba,” ujar Sarri, seperti yang dikutip dari Team Talk, Selasa (18/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini