nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap Gaji yang Diterima Maurizio Sarri Bersama Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 15:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 14 51 2066505 terungkap-gaji-yang-diterima-maurizio-sarri-bersama-juventus-s0S1MyN68P.jpg Sarri dikontrak 7 juta euro per tahun oleh Juventus. (Foto: REUTERS)

TURIN - Maurizio Sarri resmi meninggalkan Chelsea pada Jumat (14/6/2019). Chelsea melepas Sarri setelah Juventus menebus pelatih 60 tahun itu seharga 3,5 juta euro atau sekira Rp56,5 miliar.

Kemudian, pada Sabtu 15 Juni 2019, Sarri akan diperkenalkan sebagai pelatih Juventus. Eks pelatih Napoli itu akan dikontrak Juventus selama tiga tahun. Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa nilai kontrak yang diterima Sarri bersama Juventus?

Maurizio Sarri

Menurut laporan Football Italia, Sarri akan menerima 7 juta euro atau setara Rp113 miliar per tahun. Sarri akan menerima 7 juta euro bersih tanpa dipotong pajak. Nominal itu otomatis lebih tinggi ketimbang gaji yang diterima Sarri bersama Chelsea, yakni 6 juta euro (Rp96,6 miliar) per tahun.

BACA JUGA: Media Italia dan Inggris Beda Pendapat soal Biaya Pelepasan Sarri ke Juventus

Setelah mendapatkan Sarri, manajemen Juventus dapat fokus membenahi skuad. Sarri dapat mengajukan permintaan kepada direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, perihal siapa-siapa saja pemain yang coba didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019.

Meski begitu, tanpa harus diminta, manajemen Juventus saat ini telah mendekati gelandang Manchester United, Paul Pogba. Awal pekan ini, Paratici telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan Man United di Kota London, Inggris.

Paul Pogba

Demi memuluskan transfer, Juventus bakal memasukkan Joao Cancelo ke dalam paket transfer Pogba. Selain Pogba, Juventus dalam waktu dekat merampungkan transfer gelandang muda Empoli, Hamed Junior Traore. Presiden Empoli Fabrizio Corsi yang mengonfirmasi bahwa pemain mereka telah digamit Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini