nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Persahabatan Liverpool vs Lyon Jadi Penentu Takdir Nabil Fekir

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 11:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 13 51 2065961 laga-persahabatan-liverpool-vs-lyon-jadi-penentu-takdir-nabil-fekir-s95Yucy2bH.jpg Pemain Lyon, Nabil Fekir. (Foto: Twitter Fekir)

LYON – Penggawa Olympique Lyon, Nabil Fekir, kembali diisukan menjadi target Liverpool pada bursa transfer musim panas 2019. Ketertarikan The Reds –julukan Liverpool– akan pemain asal Prancis itu memang sudah terlihat semenjak jendela transfer musim lalu.

Bahkan, Liverpool bisa dikatakan hampir mendatangkan Fekir pada musim panas 2018 kemarin. Namun, karena Fekir gagal saat menjalani tes medis dari Liverpool, ia pun pada akhirnya tak jadi satu tim dengan Mohamed Salah. Fekir saat itu diduga memiliki cedera lutut yang bisa saja kambuh lagi dan Liverpool enggan mengambil risiko untuk membelinya kala itu.

Baca Juga: Nabil Fekir Diperebutkan Dua Tim Raksasa Liga Inggris

Nabil Fekir

Akan tetapi, nyatanya Fekir justru bisa tampil prima di sepanjang musim 2018-2019. Tercatat pemain berusia 25 tahun itu mampu melesatkan 12 gol dan sembilan assist dari 39 laganya bersama Lyon di berbagai kompetisi pada musim tersebut. Setelah melihat Fekir ternyata tak apa-apa, tim asuhan Jurgen Klopp itu pun dikabarkan kembali berupaya untuk mendatangkan pemain tersebut ke Anfield di musim panas kali ini.

Kendati begitu, Liverpool tampaknya takkan mau mengeluarkan dana tak lebih dari 53 juta pounds atau sekira Rp959 miliar. Dana Rp959 miliar itu merupakan harga yang pernah ditawarkan Liverpool kepada Lyon pada musim panas 2018 kemarin. Jadi Liverpool merasa Rp959 miliar itu adalah harga yang pas untuk mendapatkan Fekir.

Sampai saat ini, belum ada perkembangan pasti apakah Lyon bakal menyetujui kembali penawaran dari Liverpool tersebut. Namun, menurut laporan dari Daily Mail, pihak Lyon sudah mengizinkan Fekir untuk pergi di musim panas 2019.

Nabil Fekir

Akan tetapi, semua kepastian itu tampaknya bakal terjadi usai Liverpool dan Lyon saling bertemu pada laga persahabatan yang berlangsung di Stade de Geneve, Swiss, 1 Agustus 2019 dini hari WIB nanti. Pertandingan persahabatan kedua tim itu dikabarkan bakal menjadi penentuan apakah Fekir bakal dilepas ke Liverpool atau tidak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini