nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger Beberkan Dampak Buruk Juarai Liga Champions Musim Ini untuk Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 08:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 04 261 2063780 wenger-beberkan-dampak-buruk-juarai-liga-champions-musim-ini-untuk-liverpool-V0uwdkQCxV.jpg Liverpool (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Eks Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyebut Liverpool telah meningkatkan level teknis mereka dengan menjuarai Liga Champions 2018-2019. Akan tetapi, Wenger menilai trofi Liga Champions itu hadir dibarengi dengan dampak buruk untuk The Reds –julukan Liverpool.

Liverpool (Foto: UEFA)

Wenger menyebut peningkatan pada satu aspek bisa mengorbankan kekuatan-kekuatan yang lainnya. Dalam hal ini, level teknis Liverpool telah meningkat tetapi mereka rawan kehilangan kekuatan utamanya musim ini yakni solidaritas dan semangat juang.

BACA JUGA: Ini yang Bikin Man City Jadi Tim yang Lebih Baik dari Liverpool

Padahal, kedua hal itu adalah ciri khas Liverpool asuhan Jurgen Klopp dalam empat setengah tahun ini. Liverpool dikenal sebagai tim yang pantang menyerah dalam kondisi apa pun dan itu jadi salah satu faktor yang membawa mereka ke partai puncak Liga Champions musim ini.

Liverpool (Foto: UEFA)

Sekarang, tugas Klopp untuk mempertahankan solidaritas dan semangat juang Liverpool pada musim depan. Kedua hal itu tak boleh hilang agar Liverpool bisa tetap lapar akan gelar juara pada musim depan. Apalagi, tujuan utama The Reds musim depan ialah meraih double winner dengan menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.

“Mereka perlu mendominasi sepakbola Eropa untuk meningkatkan level teknis. Akan tetapi, mereka mungkin kehilangan kekuatan mereka saat ini - solidaritas itu, semangat juang mereka. Dalam pekerjaan kami (sebagai pelatih), kami perlu meningkatkan tim, tetapi kadang-kadang, dengan meningkatkan satu aspek Anda akan menghancurkan hal-hal lainnya yang membuat Anda menang,” ujar Wenger, seperti yang dikutip dari Mirror, Rabu (5/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini