nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Jong Tanggapi Komentar Sinis Van Gaal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 19:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 03 51 2063444 de-jong-tanggapi-komentar-sinis-van-gaal-WLB4MblMMm.jpg Frenkie De Jong (Foto: UEFA)

AMSTERDAM – Kepindahan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam ke Barcelona mendapat tanggapan sinis dari mantan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal. Pasalnya, Van Gaal ragu kalau De Jong akan mendapat cukup waktu untuk bermain secara reguler di Barca.

Sebagaimana diketahui, saat ini skuad Barca telah diisi oleh para pemain jempolan. Untuk posisi gelandang sendiri, terdapat nama-nama besar seperti Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Arturo Vidal, dan Sergio Busquets. Belum lagi terdapat pemain muda Arthur Melo yang juga tampil menjanjikan.

(Baca juga: Van Gaal Nilai De Jong Salah Gabung ke Barcelona)

Arthur, Coutinho, Rakitic

Mengingat usia De Jong yang masih 22 tahun, Van Gaal sebenarnya hanya menyayangkan jika pada akhirnya gelandang potensial itu disia-siakan. Menanggapi hal tersebut, De Jong mengungkapkan kalau sebelum menandatangani kontrak di Barca ia telah dijanjikan untuk bermain secara reguler.

“Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya akan direkrut untuk mengambil salah satu dari tiga posisi lini tengah. Mari kita lihat apa yang terjadi. Bukan saya yang mengatakan peran apa yang ingin saya mainkan. Semua orang dapat memikirkan apa yang mereka inginkan, saya tidak berpikir itu pernyataan kontroversial darinya (Van Gaal),” jelas De Jong, menukil dari Blaugranes, Senin (3/6/2019).

Lebih lanjut, De Jong menjelaskan kalau ia belum menjalin kontak dengan Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Ia pun tidak tahu soal keadaan internal Barca saat ini. Maka dari itu, ia tak bisa memberi tanggapan terkait rumor pergantian pelatih di sana.

Frenkie De Jong

“Saya belum menjalin kontak dengannya (Valverde). Anda bertanya kepada saya apakah dia di bawah tekanan, namun itu karena media juga. Akan tetapi, saya tidak tahu bagaimana keadaan di klub (Barca)," ujar De Jong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini