nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Gaal Nilai De Jong Salah Gabung ke Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Juni 2019 14:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 03 51 2063371 van-gaal-nilai-de-jong-salah-gabung-ke-barcelona-U6yYpuWA06.jpg Frenkie De Jong (kiri). (Foto: Twitter @jmbartomeu)

BARCELONA – Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengomentari keputusan pemain bintang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, untuk bergabung Barcelona. Menurutnya, keputusan tersebut benar-benar keliru karena justru dapat mempersulit karier De Jong.

De Jong memutuskan bergabung ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2019. Meski kontrak telah resmi ditandatangani pada Januari 2019, gelandang berpaspor Belanda itu baru bakal memulai perjalanannya bersama Barcelona pada musim depan. Pasalnya, kontrak De Jong itu baru aktif pada 1 Juli 2019.

BACA JUGA: Rakitic Sebut Kehadiran De Jong Tak Ancam Posisinya di Barcelona

Van Gaal pun menilai keputusan De Jong memilih bergabung bersama Barcelona sangat tidak tepat. Ia bahkan yakin kehidupan De Jong bakal sulit di Barcelona karena banyaknya gelandang berbakat lain, seperti Ivan Rakitic hingga Arturo Vidal yang dipastikan tidak akan memberi ruang dengan mudah kepadanya untuk masuk tim inti.

Frenkie De Jong

Mengingat bakat gemilang yang dimiliki De Jong, Van Gaal merasa seharusnya sang pemain mempertimbangkan dengan baik saat mengambil keputusan. Sebab, jika salah langkah, karier yang seharusnya cemerlang bisa berujung pilu.

"Saya pikir akan sulit bagi De Jong ada di sana. Bukan hanya karena dia akan memainkan peran yang berbeda, tetapi karena dia akan bersaing dengan pemain-pemain lain untuk masuk starting XI. Dia beruntung Barcelona tersingkir di semifinal (Liga Champions) sehingga status klub akan berbeda dan akan ada para pemain yang berbeda,” ujar Van Gaal, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Senin (3/6/2019).

Frenkie De Jong

"Menurut saya, De Jong bisa memilih yang lebih baik. De Jong adalah pemain yang sangat bagus, tetapi begitu juga Ivan Rakitic, dan lima tahun lalu ketika saya masih di Manchester United, saya ingin merekrut Arturo Vidal. Sebagai pemain, Anda selalu harus memilih klub di mana Anda bisa bermain. Pertanyaannya adalah, apakah dia sudah memastikan ini di Barcelona. Kita harus menunggu dan melihat. Saya harap sih begitu karena di usia seperti itu Anda harus bermain di setiap pertandingan," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini