nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Akui Ronaldo Buat Dirinya Semakin Berkembang

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 09:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 02 46 2063086 messi-akui-ronaldo-buat-dirinya-semakin-berkembang-RDnVs3xQ4m.jpg Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku senang atas persaingannya dengan Cristiano Ronaldo dalam sedekade terakhir. Menurut La Pulga –julukan Messi, keberadaan Ronaldo membuat dirinya semakin berkembang sebagai pesepakbola.

Messi dan Ronaldo memang tak bisa dipisahkan dalam dunia sepakbola modern. Keduanya telah memperebutkan predikat pemain terbaik dunia dalam sedekade terakhir.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfc)

Persaingan antara Messi dengan Ronaldo semakin memuncak saat CR7 –julukan Ronaldo– pindah dari Manchester United ke rival abadi Barcelona, Real Madrid, pada musim panas 2009. Kala itu Ronaldo pindah dengan status pemain termahal dunia.

BACA JUGA: Mourinho Harap Punya Kesempatan Lihat Messi vs Ronaldo di Final Liga Champions

Bergabungnya pemain berpaspor Portugal itu ke Madrid membuat persaingannya dengan Messi semakin memanas. Pasalnya, kedua pemain itu sering berhadapan satu sama lain di El Clasico pada setiap musimnya. Keduanya pun kerap bergantian untuk menjadi top skor Liga Spanyol.

Lionel Messi (Foto: Laliga)

Kendati demikian, kebersamaan keduanya berakhir saat Ronaldo pindah ke Juventus pada musim panas 2018. Meskipun tak satu liga lagi, tetapi persaingan antara Messi dengan Ronaldo tetap terjadi hingga saat ini.

“Itu (persaingan) bagus untuk diri kami masing-masing, kami selalu ingin menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Hubungan kami berdua tidak terlalu dekat. Kami mengenal satu sama lain dalam pertandingan dan acara penghargaan, tetapi kami selalu memiliki hubungan yang baik dan sering berkomunikasi juga,” ujar Messi, seperti yang dikutip dari Fox Sports Asia, Minggu (2/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini