nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musim Perdana Sarri Bersama Chelsea Berjalan Sukses

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 17:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 30 51 2062235 musim-perdana-sarri-bersama-chelsea-berjalan-sukses-DhlCLMYAdf.jpg Chelsea juarai Liga Eropa 2018-2019 (Foto

LONDON – Musim perdana Maurizio Sarri sebagai juru taktik Chelsea terbilang sukses. Meski belum mampu membawa Chelsea bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini, Sarri berhasil membuat The Blues mengamankan peringkat ketiga di akhir musim.

Selain itu, ia juga berhasil menyumbangkan satu gelar juara yakni gelar Liga Eropa 2018-2019 bagi tim asal Kota London tersebut. Ya, Chelsea baru saja menjadi kampiun Liga Eropa musim ini setelah mengalahkan wakil Inggris lainnya, yakni Arsenal pada final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Baca juga: Cetak Gol di Final Liga Champions dan Eropa, Pedro Samai Gerrard dan Crespo

Maurizio Sarri

Kemenangan ini sekaligus membawa Chelsea meraih trofi Liga Eropa kedua mereka. Sebagaimana diketahui, gelar pertama diraih mereka pada musim 2012-2013.

Salah satu penggawa Chelsea, Jorginho juga mengakui perjalanan Sarri di musim perdananya bersama Chelsea terbilang sukses. Ia menilai Sarri telah berhasil membawa Chelsea melalui perjalanan yang cukup berat musim ini.

“Sungguh ini adalah trofi penting setelah melalui perjalanan panjang, berat dan musim yang sulit. Tapi saya kira, kami pantas meraihnya. Terlepas dari kritik, saya kira kami menjalani musim yang luar biasa, ” ujar Jorginho, melansir dari laman UEFA, Kamis (30/5/2019).

Chelsea vs Arsenal

“Kami menuntaskan Liga Primer di posisi ketiga, mencapai final Carabao Cup meski pada akhirnya kami tidak juara, dan memenangkan trofi ini (Liga Eropa), Kritik adalah bagian dari sepakbola. Tapi saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam perjalanan panjang ini dan bersorak untuk kami,” tandas gelandang Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini