nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cetak Gol di Final Liga Champions dan Eropa, Pedro Samai Gerrard dan Crespo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 11:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 30 51 2062100 cetak-gol-di-final-liga-champions-dan-eropa-pedro-samai-gerrard-dan-crespo-uAooZRDNbq.jpg Pedro saat mengangkat trofi Liga Eropa. (Foto: @EuropaLeague)

BAKU – Pedro Rodriguez mencetak satu gol saat Chelsea menang 4-1 atas Arsenal di final Liga Eropa 2018-2019, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Saat itu, tembakan Pedro di menit 60 tak bisa diantisipasi kiper Arsenal, Petr Cech.

Satu gol tersebut ternyata sudah cukup bagi Pedro untuk mencetak rekor. Winger berpaspor Spanyol itu mencatatkan diri sebagai pesepakbola kelima yang mengemas gol di final Liga Champions dan Liga Eropa.

Pedro Rodriguez

Pedro mengikuti jejak Allan Simonsen, Hernan Crespo, Dmirtri Alenichev dan Steven Gerrard yang lebih dulu melakukannya. Lantas, kapan Pedro mencetak gol di final Liga Champions? Pedro melakukannya saat Barcelona menang 3-1 atas Manchester United di final Liga Champions 2010-2011.

BACA JUGA: Cetak 2 Gol di Final Liga Eropa, Hazard Samai Legenda Man United

Saat itu, tembakan kaki kanan Pedro mengecoh penjaga gawang kawakan Man United, Edwin van Der Sar. Meski lekat dengan sejumlah rekor, tidak ada jaminan Pedro mentas sebagai starter di starting XI Chelsea musim depan.

Sebab di musim ini saja, Pedro hanya diplot sebagai pelapis dari Willian Borges. Kepergian Eden Hazard ke Real Madrid pun bukan tidak menjamin Pedro naik pangkat. Sebab pada musim dingin 2019, Chelsea sudah menjalin kesepakatan dengan winger lincah Borussoa Dortmund, Christian Pulisic, yang diplot menggantikan posisi Hazard.

 Eden Hazard

(Hazard tinggalkan Chelsea akhir musim ini)

Karena itu, Pedro wajib kerja keras jika ingin tampil sebagai starter Chelsea musim depan. Terlebih di musim depan, Chelsea bukan tak mungkin tak lagi ditangani Maurizio Sarri. Karena kerap terlibat friksi dengan sejumlah pemain, Sarri diisukan akan dipecat manajemen Chelsea dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini