nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Impian AC Milan Gaet Leonardo Jardim Dipastikan Kandas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 17:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 29 51 2061903 impian-ac-milan-gaet-leonardo-jardim-dipastikan-kandas-ezuHTEgOwY.jpg Ambisi AC Milan menggaet Leonardo Jardim kandas di tengah jalan (Foto: Eric Gaillard/Reuters)

MONACO – AC Milan resmi berpisah dengan Gennaro Gattuso. Pelatih berkebangsaan Italia itu memilih mengundurkan diri setelah gagal mengantar I Rossoneri ke Liga Champions 2019-2020. Sejumlah nama pelatih kini mulai dikaitkan untuk mengasuh Alessio Romagnoli dan kawan-kawan musim depan.

Salah satu nama yang santer diberitakan akan melatih AC Milan musim depan adalah Leonardo Jardim. Masalahnya, pria berpaspor Portugal itu masih terikat kontrak dengan AS Monaco yang baru saja mengangkatnya kembali pada Januari 2019.

Melansir dari Football Italia, Rabu (29/5/2019), Direktur AS Monaco, Oleg Petrov, sudah mengonfirmasi bahwa Leonardo Jardim akan berada di bangku cadangan untuk musim depan. Konfirmasi tersebut sekaligus mengakhiri rumor kemungkinan pelatih berkepala plontos itu hengkang ke AC Milan.

Leonardo Jardim

(Baca juga: Alasan Gennaro Gattuso Tinggalkan AC Milan)

Nama Leonardo Jardim sempat dipertimbangkan karena pernah membawa AS Monaco juara Liga Prancis 2016-2017 dengan pemain-pemain muda seperti Kylian Mbappe-Lottin. AC Milan berharap tuah yang sama bakal menular di Liga Italia 2019-2020.

Bukan rahasia lagi kalau AC Milan kini akan lebih fokus mengembangkan pemain muda sesuai revolusi yang dibawa CEO Ivan Gazidis. Sebab, klub yang bermarkas di Stadion San Siro itu tidak akan lagi banyak membeli pemain bernama besar seperti di masa kejayaannya dahulu.

Simone Inzaghi

Klub juara 18 kali Liga Italia itu kini mengincar nama-nama lain. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, dan juru taktik SPAL, Leonardo Semplici, masuk dalam radar. Nama yang disebut terakhir juga kemungkinan tidak akan berlabuh karena memilih menetap di SPAL.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini