nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Gennaro Gattuso Tinggalkan AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 21:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 47 2061551 alasan-gennaro-gattuso-tinggalkan-ac-milan-cE5fy8ap8M.jpg Gennaro Gattuso dan Patrick Cutrone (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Gennaro Gattuso telah resmi melepas jabatannya sebagai Pelatih Kepala AC Milan. Di balik keputusan yang cukup mengejutkan tersebut, Gattuso nyatanya memiliki alasan tersendiri mengapa ia meninggalkan klub yang sangat dicintainya tersebut.

Pasalnya, Gattuso merasa gagal menaungi Milan setelah tim berjuluk Rossoneri itu hanya finis di posisi kelima klasemen akhir Liga Italia 2018-2019. Dengan hasil tersebut, Milan tentunya tak bisa berlaga di ajang Liga Champions musim depan.

(Baca juga: Manfaatkan Kegagalan Milan, Juventus Siap Caplok Romagnoli)

AC Milan

Finis di empat besar dan bisa lolos ke Liga Champions musim depan sejatinya adalah target utama Milan musim ini. Maka dari itu, Gattuso langsung mengundurkan diri karena ia merasa tidak bisa memenuhi target yang diberikan.

Gattuso sejatinya masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama Milan dengan total gaji 5,5 juta euro atau sekira Rp88,5 miliar. Ia akan memberikan 90% dari jumlah tersebut untuk Milan. Selain itu, Gattuso juga tidak meminta pesangon kepada pihak klub.

"Memutuskan untuk meninggalkan bangku Milan itu tidak mudah. Tetapi itu adalah keputusan yang harus saya buat. Tidak ada momen yang tepat, ini adalah hasil dari 18 bulan yang saya jalani sebagai pelatih untuk tim yang bagi saya tidak akan pernah seperti yang lain,” jelas Gattuso, mengutip dari Calcio Mercato, Selasa (28/5/2019).

Gennaro Gattuso

“Bulan-bulan tersebut adalah di mana saya telah hidup dengan hasrat besar, bulan-bulan yang tak terlupakan, keputusan saya adalah pilihan yang menyakitkan, namun bijaksana. Apakah saya melepas kontrak dua tahun saya? Ya. karena kisah saya dengan Milan tidak pernah menjadi masalah uang,” lanjut Gattuso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini