nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pirlo: Inter Era Conte Jauh Lebih Sukses ketimbang Zaman Mourinho

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 15:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 28 47 2061315 pirlo-inter-era-conte-jauh-lebih-sukses-ketimbang-zaman-mourinho-BNffzU9om1.jpg Antonio Conte, selangkah lagi jadi pelatih Inter Milan. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

TURIN – Pesepakbola legenda Italia, Andrea Pirlo, meyakini Antonio Conte akan sukses bersama Inter Milan. Bahkan Pirlo memprediksi, Inter era Conte akan jauh lebih sukses ketimbang saat Nerazzurri –julukan Inter– ditangani Jose Mourinho dalam kurun 2008-2010.

Saat ini, Inter masih dipimpin pelatih berkepala plontos, Luciano Spalletti. Meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021, Spalletti dipercaya dalam waktu dekat akan kehilangan jabatannya. Kemudian, posisi pelatih Inter akan digantikan Conte.

Antonio Conte

Menurut laporan media-media Italia, Conte akan diresmikan sebagai pelatih Inter pada Rabu 29 Mei 2019. Eks pelatih Juventus itu dikontrak selama tiga musim dengan bayaran mencapai 10 juta euro per tahun.

BACA JUGA: Selain Dybala, Ini 4 Pemain yang Coba Dibawa Conte ke Inter Milan

Kecakapan Conte dalam meracik strategi dinilai Pirlo bakal membawa perubahan yang positif di tubuh Inter. Bukan tak mungkin, Conte akan menghadirkan hasil yang jauh lebih mentereng ketimbang saat Inter ditangani Mourinho.

Mou –sapaan akrab Mourinho– sempat dua musim menangani Inter. Dalam dua musim itu, Inter total mengemas lima gelar, termasuk treble winner pada 2009-2010. Karena itu, Conte butuh usaha keras untuk sekadar menyamai kesuksesan Mourinho bersama Inter.

 Jose Mourinho

(Mourinho saat memenangi trofi Liga Champions bersama Inter Milan)

“Dalam pandangan saya, Conte bisa memberikan hasil yang lebih ketimbang Mourinho, terutama dalam dalam hal struktur dan organisasi. Jika Conte gabung Inter, suporter akan mendukung tim habis-habisan. Ditambah lagi, suporter bakal semakin dekat dengan pemain-pemain Inter,” kata Pirlo mengutip dari Sky Sport, Selasa (28/5/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini