nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stam Yakin De Ligt Cocok di Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 13:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 51 2060815 stam-yakin-de-ligt-cocok-di-man-united-InnJPQI4Nf.jpg Pemain belakang Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt mengawal Karim Benzema (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Rumor transfer Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam ke Manchester United kian menguat. Menurut pemain yang pernah memperkuat kedua klub tersebut, Jaap Stam, remaja berusia 19 tahun itu akan cocok bagi Setan Merah.

Jaap Stam merupakan bek asal Belanda yang namanya begitu harum di Man United. Sebab, pemain berkepala plontos itu merupakan bagian dari skuad yang meraih treble winners pada 1998-1999 meski kemudian dipaksa pindah karena bukunya yang kontroversi.

Pria berusia 46 tahun itu mengatakan, Matthijs de Ligt adalah seorang pemain yang hebat. Meski usianya masih sangat muda untuk ukuran bek, tetapi permainan pria kelahiran Leiderdrop tersebut sudah terlihat sangat matang.

Matthijs de Ligt (Foto: UEFA)

(Baca juga: Masih Buru De Ligt, namun Barcelona Enggan Naikkan Tawaran)

“Dia adalah pemain yang hebat. Usianya masih muda, semua orang tahu itu. Akan tetapi, cara bermainnya sudah seperti pemain berpengalaman. Dia sangat tenang dalam mengontrol bola, membaca permainan dengan baik, dan agresif saat menekel,” ujar Jaap Stam, mengutip dari Football Espana, Senin (27/5/2019).

“Saya yakin dia akan sangat cocok di sini (Manchester United) jika mereka berusaha membelinya. Saya sendiri tidak yakin jika faktanya seperti itu karena banyak rumor beredar. Namun, tentu saja dia akan sangat cocok di sini, tetapi semua kembali lagi padanya. Dia adalah tipe pemain yang diinginkan setiap pelatih,” imbuh pria kelahiran Kampen tersebut.

Mantan bek Man United Jaap Stam (Foto: Man United/Twitter)

Harga jual Matthijs de Ligt dikabarkan tidak kurang dari 70 juta Euro (setara Rp1,12 triliun). Selain Man United, Barcelona juga menjadi kandidat terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Matthijs de Ligt agar bisa bermain satu tim lagi dengan Frenkie de Jong.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini