nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perpisahan Emosional Daniele De Rossi dengan AS Roma

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 12:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 47 2060807 perpisahan-emosional-daniele-de-rossi-dengan-as-roma-Wvr7b5dtnN.jpg Daniele De Rossi berlutut di hadapan suporter AS Roma (Foto: AS Roma/Twitter)

ROMA – Selain berpisah dengan Claudio Ranieri, suporter AS Roma juga harus mengucapkan selamat tinggal kepada sang kapten, Daniele De Rossi. Pemain asli didikan akademi klub itu dipastikan pergi pada akhir musim setelah 19 tahun berada di bawah naungan I Giallorossi.

Laga pekan 38 Liga Italia 2018-2019 kontra Parma di Stadion Olimpico begitu emosional. Sebab, itu merupakan kesempatan terakhir buat Daniele De Rossi dan suporter AS Roma untuk mengucapkan salam perpisahan.

Sepanjang laga, seisi stadion mengumandangkan lagu pujian untuk Daniele de Rossi. Romanisti –tifosi AS Roma- juga membentangkan spanduk dengan wajah sang kapten atau nomor punggungnya, 16, di tribun-tribun stadion.

Daniele De Rossi bersama keluarganya (Foto: AS Roma/Twitter)

(Baca juga: AS Roma Resmi Berpisah Ditinggal De Rossi di Akhir Musim 2018-2019)

Sesudah laga berakhir, sebuah spanduk raksasa dibentangkan di tengah lapangan Stadion Olimpico yang menampilkan gambar Daniele De Rossi tengah merayakan gol. Pemain bernomor punggung 16 itu lalu keluar dari terowongan pemain dan melakukan lap of honour atau mengitari tribun stadion dari pinggir lapangan.

“Terima kasih kepada semua orang di AS Roma. Terima kasih kepada Francesco (Totti). Ban kapten ini diwariskan dari seorang saudara, seorang kapten yang hebat dan pesepakbola paling luar biasa yang pernah saya lihat dalam balutan kostum ini. Tidak semua orang mendapat kesempatan bermain bersama idolanya selama 16 tahun,” tutur Daniele De Rossi, mengutip dari laman resmi AS Roma, Senin (27/5/2019).

Daniele De Rossi (Foto: AS Roma/Twitter)

Ban kapten AS Roma selanjutnya diserahkan oleh Daniele De Rossi kepada Alessandro Florenzi. Sama seperti Totti dan De Rossi, Florenzi adalah pemain didikan akademi AS Roma serta merupakan penduduk asli Ibu Kota Italia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini