AS Roma Resmi Ditinggal De Rossi di Akhir Musim 2018-2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 14 47 2055627 as-roma-resmi-ditinggal-de-rossi-di-akhir-musim-2018-2019-AdssnE0rw9.jpg Daniele De Rossi. (Foto: Twitter Roma)

ROMA AS Roma baru saja memberitahukan kabar tentang sang kapten, Daniele De Rossi, yang bakal pergi di akhir musim 2018-2019. Pemain yang sudah 18 tahun berseragam Giallorossi –julukan Roma– itu pada akhirnya memutuskan untuk hengkang dan mencari petualangan baru di klub lain.

Seperti yang dikabarkan oleh laman resmi Roma, kepergian sang kapten karena kedua belah pihak sepakat untuk tak melanjutkan kerja samanya. De Rossi pun dipastikan belum mau pensiun, karena itu Roma hanya mengabarkan pemain andalannya itu hanya pergi dari klub, Namun, belum ada informasi pasti ke mana De Rossi akan berlabuh selanjutnya.

Baca Juga: Penyebab Antonio Conte Tak Jadi Pindah ke Juventus

De Rossi

Presiden Roma, James Pallotta, merasa sangat berterima kasih kepada De Rossi yang sudah memberikan segalanya untuk klub tersebut. Karena itu, Pallotta mengatakan selalu siap menerima De Rossi jika ingin kembali ke Roma, bukan sebagai pemain lagi tentunya namun dengan diberikan jabatan di tubuh klub tersebut.

“Selama 18 tahun, Daniele (De Rossi) adalah jantung AS Roma. Dia selalu memperlihatkan kebanggaanya sebagai pemain Roma ketika berada di lapangan, hingga menjadikannya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa. Dari debutnya pada 2001 hingga memikul tanggung jawab sebagai kapten tim,” kata Pallotta, mengutip dari laman resmi Roma, Selasa (14/5/2019).

“Kami semua akan meneteskan air mata ketika dia mengenakan kostum Giallorossi untuk terakhir kalinya saat melawan Parma di pekan pamungkas Liga Italia, tetapi kami menghargai keinginan De Rossi untuk memperpanjang karier sepak bolanya - bahkan pada usia hampir 36 tahun di mana tujuannya berikut adalah di luar Roma,” tambahnya.

De Rossi

“Atas nama publik Roma, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Daniele atas dedikasinya yang luar biasa untuk klub ini dan memastikan bahwa pintu kami akan tetap terbuka baginya untuk kembali ke klub dalam peran baru kapan pun dia mau,” lanjutnya.

Selama 18 musim di Roma, De Rossi sudah mengumpulkan 63 gol dan 54 assist di 615 pertandingan dari berbagai kompetisi. Dua trofi Coppa Italia pernah ia rasakan dan satu Piala Super Italia.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini