nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Takluk 0-2, Sampdoria Rusak Laga Perpisahan Allegri

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 01:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 27 47 2060671 juventus-takluk-0-2-sampdoria-rusak-laga-perpisahan-allegri-YmZaFihyhQ.jpg Sampdoria kalahkan Juventus 2-0 (Foto: Reuters)

SAMPDORIA – Juventus meraih hasil buruk di pekan terakhir Liga Italia 2018-2019. Giorgio Chiellini dan kolega menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Sampdoria, Stadion Luigi Ferrairis, Minggu 26 Mei 2019. Ketidakhadiran pemain bintang, yakni Cristiano Ronaldo membuat Juve tak bisa berbicara banyak di laga terakhir mereka.

Dua gol Sampdoria pada laga ini dicetak oleh Gregoire Defrel pada menit 84. Sampdoria kemudian menambah keunggulan mereka lewat eksekusi tendangan bebas dari Gianluca Caprari di pengujung laga.

Jalannya pertandingan

Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Sampdoria lebih percaya diri. Mereka langsung membangun serangan ke lini pertahanan tim sejak awal-awal babak pertama. Sementara Juve yang tidak diperkuat beberapa pemain mereka seperti Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic masih belum mampu mengancam gawang lawan.

Hal ini terus terjadi sepanjang babak pertama. Tim tuan rumah mampu mengendalikan paruh pertama dengan baik. Mereka bahkan sukses melepaskan 527 umpan dan unggul penguasaan bola dengan 54%. Akan tetapi, usaha mereka untuk menciptakan gol masih belum berhasil skor kacamata bertahan hingga jeda.

Sampdoria vs juventus

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah kembali menguasai jalannya pertandingan. Sementara duet Moise Kean dan Paulo Dybala di lini depan Juve masih belum mampu membuat ancaman. Juve bahkan tercatat hanya mampu melepaskan satu kali tembakan yang mengarah ke gawang.

Sampdoria vs juventus

Sampdoria akhirnya berhasil unggul lewat gol dari Gregoire Defrel pada menit 84. Defrel yang berhasil merangsek masuk ke kotak penalti melepaskan tembakan yang sempat membentur Daniel Rugani. Laju bola pun gagal dihalau Pinsiglio. Sampdoria kemudian menambah keunggulan mereka lewat eksekusi tendangan bebas dari Gianluca Caprari di pengujung laga.

Berikut susunan pemain Sampdoria vs Juventus di pekan terakhir Liga Italia 2018-2019

Sampdoria (4-3-1-2): Rafael; Sala, Ferrari, Colley, B.Bereszynski; Praet, E.Barreto, Linetty; Ramirez; Defrel, Quagliarella.

Pelatih: Marco Giampaolo.

Juventus (4-3-3): Pinsoglio; De Sciglio, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Martin Cacerez; Emre Can, Matheus Pereira, Bentancur, Cuadrado; Moise Kean, Paulo Dybala.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini