nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Persie Senang Lihat Liverpool Asuhan Klopp

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 03:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 27 45 2060678 van-persie-senang-lihat-liverpool-asuhan-klopp-260B7eekSj.jpg Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Robin van Persie mengaku senang melihat cara bermain Liverpool asuhan Jurgen Klopp pada musim 2018-2019. Van Persie menyebut Klopp membuat Liverpool jadi tim yang tangguh dalam bertahan berkat keras dari tiap pemain.

Kerja keras dari tiap pemain Liverpool saat bertanding memang membuat permainan The Reds –julukan Liverpool– nyaman untuk ditonton. Liverpool saat ini adalah tim yang berusaha merebut bola secepat mungkin dari kaki lawan untuk menghidari tekanan yang berbahaya. Setelah bola didapatkan maka Liverpool akan mengalirkan bola ke depan untuk diolah oleh tiga penyerang tajam mereka, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Jurgen Klopp (Foto: Premierleague)

“Mereka (Liverpool) bermain dengan empat pemain bertahan dan sebelum bola memasuki pertahanan sudah ada dua blok dari tiga (gelandang). Dua blok itu secara konsisten dilakukan untuk membantu pemain bertahan. Itu bagus untuk melihat bagaimana mereka bermain, pasti banyak kerja keras, tidak ada jalan lain,” ujar Van Persie, seperti yang dikutip dari Goal, Senin (27/5/2019).

BACA JUGA: Klopp Berharap Tren Positif Liverpool Berlanjut ke Musim Depan

Cara main seperti itu membuat Liverpool jadi tim yang ditakuti pada musim ini. Liverpool bahkan hampir saja mengakhiri masa kelamnya yang tak pernah menjuarai Liga Inggris dalam 29 tahun terakhir pada musim ini andaikan tak ada Manchester City.

Liverpool (Foto: UEFA)

Liverpool harus rela finis di posisi dua karena koleksi 97 poin mereka masih mampu dilampaui Man City. Man City menjadi kampiun Liga Inggris musim ini setelah unggul satu poin atas tim asuhan Klopp itu.

Kegagalan di Liga Inggris tentu amat mengecewakan Liverpool, tetapi musim ini belum berakhir untuk mereka. Liverpool bisa membayar kegagalan di Liga Inggris dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di partai puncak Liga Champions musim ini. Partai final Liga Champions tersebut akan berlangsung di kandang Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini