nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Gaal Pertanyakan Keputusan De Jong Gabung Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 04:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 51 2059725 van-gaal-pertanyakan-keputusan-de-jong-gabung-barcelona-6Eoj5bDkzJ.jpg Frenkie De Jong (Foto: AFP)

AMSTERDAM – Keputusan yang dibuat Frenkie de Jong untuk meninggalkan Ajax Amsterdam dan bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2019 dinilai bukan sesuatu yang tepat oleh mantan Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal. Pasalnya, De Jong dianggap terlalu muda untuk bergabung dengan Barca.

Sebagaimana diketahui, Barca merupakan salah satu tim sepakbola terbaik saat ini dan dihuni oleh para pemain top dunia, seperti Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Sergio Busquets. Menurut Van Gaal, hal itu akan membuat De Jong mengalami kesulitan untuk mendapat waktu bermain yang banyak.

(Baca juga: Laporta: Barcelona Mulai Kehilangan Gaya Bermain)

Frenkie De Jong

Terlebih lagi, usia De Jong masih 22 tahun, yang mana membutuhkan banyak menit bermain guna menambah pengalaman. Van Gaal tak memungkiri kalau De Jong memiliki kualitas untuk bisa menjadi pemain top. Akan tetapi, ia merasa sekarang bukanlah waktu yang tepat untuk bergabung dengan Blaugrana.

Ivan Rakitic

“Frenkie de Jong berusia 22 dan pergi ke Barcelona. Akan tetapi, di lini tengah mereka punya Rakitic, Busquets, Vidal, dan Arthur bermain. Apa peran yang akan dimainkan De Jong di Barca? Tentu saja dia cerdas. Tapi kemudian dia harus mempertanyakan peran apa yang bisa dia mainkan jika dia tinggal bersama Ajax," terang Van Gaal, mengutip dari Football Oranje, Jumat (24/5/2019).

De Jong ditebus oleh Barca dengan mahar 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun. Setelah mendapatkan De Jong, Barca dikabarkan akan mencoba merekrut kapten Ajax, Matthijs De Ligt.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini