nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laporta: Barcelona Mulai Kehilangan Gaya Bermain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 18:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 46 2059597 laporta-barcelona-mulai-kehilangan-gaya-bermain-Fr5SVuexQf.jpg Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA – Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta, memberikan kritik terhadap gaya bermain yang ditunjukkan Barcelona saat ini. Menurutnya, penampilan Lionel Messi dan rekan-rekan terutama musim ini, membuat Barca seperti kehilangan identitas mereka.

Sebagaimana diketahui, pada beberapa musim belakang, Blaugrana –julukan Barca– tak lagi memainkan skema tiki taka yang menjadi trademark mereka selama ini.

Barcelona

Hal itu bahkan semakin terlihat sejak tim katalan ditangani Valverde. Permainan Barca semakin bertolak belakang dengan gaya bermain yang mereka tunjukkan di periode-periode sebelumnya, baik saat ditangani Pep Guardiola, Luis Enrique maupun Tito Villanova.

Baca juga: Gara-Gara Uang, Barcelona Berpotensi Kehilangan De Ligt

Laporta melihat saat ini Barca lebih cenderung memanfaatkan serangan cepat sebagai senjata mereka. Padahal, berani menahan bola lebih lama dan terus menguasai lini tengah lapangan sudah menjadi identitas tim katalan tersebut sejak lama.

Barcelona

"Mes que un Club bukanlah semboyan, ini adalah deklarasi prinsip. Kami memiliki referensi yang merupakan gaya sepakbola asli yang diajarkan Johan Cruyff kepada kami dan kami bertaruh di akademi. Tapi saya melihat saat ini klub kehilangan itu,” ujar Laporta, melansir dari laman Sportskeeda, Kami (23/5/2019).

“Kami melakukannya karena itu adalah cara untuk konsisten dengan apa kami, untuk gaya asli bermain sepakbola. Waktu telah membuktikan kami benar, mereka (para pemain dan pelatih) adalah arsitek nyata dari kesuksesan itu,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini