nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Percaya Petr Cech Akan Pulang ke Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 18:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 24 45 2060052 mourinho-percaya-petr-cech-akan-pulang-ke-chelsea-re7yogrzot.jpg Petr Cech (Foto: Skysport)

LONDON – Jose Mourinho turut menanggapi keputusan penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, untuk pensiun pada akhir musim 2018-2019. Menurut Mourinho, Cech akan pulang ke Chelsea setelah pensiun karena Stamford Bridge adalah rumahnya.

Cech memang memiliki kedekatan emosional yang kuat dengan Chelsea karena ia adalah pemain The Blues –julukan Chelsea– sebelum dibeli Arsenal pada musim panas 2015. Cech bahkan pantas disebut legenda Chelsea menilik pada 17 trofi yang telah ia bawa ke Stamford Bridge dalam 11 musim pengabdiannya.

Petr Cech (Foto: SportUK)

Cech juga merupakan bagian dari sejarah Chelsea saat The Blues menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya pada musim 2011-2012. Saat itu, Cech mengantarkan Chelsea menjadi juara setelah menang adu penalti 4-3 atas Bayern Munich.

BACA JUGA: Mau Juarai Liga Eropa Musim Ini, Arsenal Lebih Baik Tak Mainkan Cech

Chelsea pun akan berperan penting pada akhir perjalanan karier Cech, karena The Blues adalah lawan Arsenal di partai puncak Liga Eropa musim ini. Laga akbar itu akan berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis 30 Mei 2019, dini hari WIB. Laga pamungkas Cech bersama Arsenal terasa spesial karena Chelsea yang akan jadi lawan mereka.

Petr Cech (Foto: UEFA)

“Ini pertandingan sepakbola terakhir Petr Cech - saya pikir itu pertandingan yang akan ia pilih. Jika dia (Cech) bisa memilih pertandingan untuk pensiun, saya pikir ini akan menjadi pertandingannya. Sepertinya dia akan pulang musim depan - rumahnya adalah Chelsea,” ujar Mourinho, seperti yang dikutip dari Goal, Jumat (24/5/2019).

“Saya pikir tentu saja dia akan senang melakukannya dengan menang (atas Chelsea) karena dia seorang pemenang. Dia memenangkan banyak hal,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini