nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Juarai Liga Eropa Musim Ini, Arsenal Lebih Baik Tak Mainkan Cech

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 17:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 24 51 2060044 mau-juarai-liga-eropa-musim-ini-arsenal-lebih-baik-tak-mainkan-cech-gCu9XUskMB.jpg Petr Cech (Foto: Reuters)

LONDON – Eks pemain Manchester City, Danny Mills, menyarankan Arsenal untuk tak memainkan Petr Cech di final Liga Eropa 2018-2019. Pada partai puncak, Arsenal akan berhadapan dengan sesama tim Liga Inggris, Chelsea, di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis 30 Mei 2019, dini hari WIB.

Kemenangan di partai puncak Liga Eropa amatlah penting bagi Arsenal setelah mereka finis di posisi lima pada klasemen akhir Liga Inggris. Pasalnya, Juara Liga Eropa berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Petr Cech (Foto: Sportskeeda)

Pada laga sepenting itu, Mills menilai Arsenal akan lebih bijak jika menurunkan Bernd Leno daripada Cech. Penjaga gawang berpaspor Ceko itu mungkin lebih berpengalaman dibandingkan Leno tetapi ia banyak membuat blunder pada musim ini.

BACA JUGA: Akan Turun Gunung, Wenger Buka Peluang Melatih Lagi

Cech beberapa kali membuat blunder yang membuat posisinya digusur Leno jika Arsenal tampil di Liga Inggris. Cech tercatat membuat blunder saat melawan Manchester City dan Cardiff City di Liga Inggris.

Petr Cech (Foto: Reuters)

“Anda mulai mempertanyakan integritas pemain, kemampuannya untuk tampil. Dan saya tidak berpikir itu dipertanyakan, tetapi masalahnya adalah jika dia (Cech) membuat kesalahan, jika sesuatu terjadi dalam permainan itu,” ujar Mills, seperti yang dikutip dari Express, Jumat (24/5/2019).

“Kembali ke awal musim saat mereka bermain melawan Manchester City dan dia mencoba bermain dari belakang tetapi memberikannya kepada beberapa pemain Man City. Bayangkan jika dia melakukannya lagi,” sambung Mills.

“Saya hanya berpikir Anda menempatkan dia di bawah tekanan besar dan itu akan membuat dirinya di bawah tekanan luar biasa. Jika saya adalah Arsenal, saya tidak yakin menginginkannya. Jika dia membuat kesalahan, jika sesuatu terjadi, akan selalu ada keraguan dalam pikiran orang,” lanjutnya.

Kendati demikian, tak akan mudah untuk menyingkirkan Cech ke bangku cadangan Arsenal saat melawan Chelsea. Pasalnya, itu merupakan laga pamungkas Cech yang memutuskan pensiun pada akhir musim ini. Menilik pada fakta itu, peluang Cech untuk tampil diprediksi lebih besar daripada Leno.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini