nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akan Turun Gunung, Wenger Buka Peluang Melatih Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 12:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 24 51 2059854 akan-turun-gunung-wenger-buka-peluang-melatih-lagi-WdzILlTiE3.jpg Arsene Wenger (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan kesiapannya untuk kembali ke dunia sepakbola. Pria berusia 69 tahun itu mengaku masih memiliki hasrat yang besar untuk sepakbola sehingga ia tak ragu untuk keluar dari masa istirahatnya.

Wenger saat ini memang tengah menganggur setelah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai juru taktik Arsenal pada akhir musim lalu. Setelah mundur dari Arsenal, Wenger sejatinya banyak menerima tawaran untuk menukangi tim lagi tetapi ia lebih memilih istirahat sejenak.

Arsene Wenger (Foto: AFP)

Sekarang ia merasa siap untuk kembali ke dunia sepakbola setelah menikmati satu tahun yang tenang tanpa hiruk pikuk pertandingan. Akan tetapi, Wenger belum tentu menjadi pelatih lagi karena ia juga tak menutup kemungkinan untuk memiliki peran yang berbeda nantinya.

BACA JUGA: Wenger Sebut Gol Suarez Tercipta karena Kesalahan Van Dijk

“Saya akan kembali ke sepakbola, pasti. Dalam posisi apa saya tidak tahu, apakah itu sebagai manajer atau tidak. Rasa lapar, keinginan, masih ada. Awalnya saya bilang ingin mengatur langsung lagi (sebagai pelatih). Setelah itu saya pikir mungkin akan mengambil jarak agak jauh,” ujar Wenger, seperti yang dikutip dari Goal, Jumat (24/5/2019).

Arsene Wenger (Foto: AFP)

Wenger tak terlalu ngotot menjadi pelatih lagi karena untuk saat ini ia merasa hanya ingin membagikan pengetahuannya soal sepakbola. Wenger ingin berperan sebagai apa pun asalkan bisa kembali ke dunia sepakbola.

“Saya sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin membagikan apa yang saya pelajari dalam hidup saya. Karena hidup hanya berguna jika pada tahap tertentu Anda membagikan apa yang Anda ketahui,” sambung pria berpaspor Prancis itu.

“Dengan cara apa, apakah itu hanya memenangkan pertandingan sepakbola atau di tempat lain Itu yang harus saya putuskan, keputusan itu akan datang dengan sangat cepat. Sepak bola masih gairah saya. Itulah satu-satunya hal yang perasaan saya senangi. Saya paham sedikit tentang itu,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini