nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Real Madrid Diklaim Punya Dana Transfer Rp9,7 Triliun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 04:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 51 2059286 real-madrid-diklaim-punya-dana-transfer-rp9-7-triliun-8T1UsVQf9R.jpg Dana transfer 600 juta Euro akan membuat Zinedine Zidane leluasa berburu pemain incaran (Foto: Laman resmi Real Madrid)

PARIS – Dana transfer segunung disebut-sebut sudah disiapkan Manajemen Real Madrid untuk bursa transfer musim panas 2019. Tidak tanggung-tanggung Presiden Real Madrid, Florentino Perez, siap menggelontorkan dana sebesar 600 juta Euro (setara Rp9,7 triliun) untuk mendatangkan pemain-pemain incaran.

Kabar tersebut disampaikan oleh akun Twitter @ParisUnitedEN. Perlu diketahui, akun Twitter tersebut adalah yang pertama mengabarkan kepindahan Kylian Mbappe ke Paris Saint-Germain (PSG) dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2017.

Dana sebesar itu siap dikucurkan Real Madrid untuk sejumlah incaran, termasuk Kylian Mbappe. Los Blancos akan menjadikan pria berusia 20 tahun itu sebagai pemain termahal di dunia, mengalahkan status rekan setimnya, Neymar Junior.

Kylian Mbappe

(Baca juga: Varane Siap Sambut Pogba di Madrid)

“Real Madrid akan bergerak untuk Kylian Mbappe sesuai permintaan Zidane. Klub punya anggaran 600 juta Euro untuk bursa transfer mendatang,” kicau akun Paris United, mengutip dari Four Four Two, Kamis (23/5/2019).

“Florentino Perez sudah menjamin klub akan melewati bursa transfer yang hebat, sementara ayah Mbappe bertanggung jawab untuk masa depan anaknya,” imbuh akun tersebut.

Florentino Perez dan Zinedine Zidane

Kylian Mbappe sendiri beberapa waktu lalu memberi sinyal untuk hengkang dari PSG karena menginginkan tanggung jawab yang besar. Berdasarkan situs Transfermarkt, harga pasar pemain kelahiran Bondy itu tidak kurang dari 204 juta Euro (setara Rp3,3 triliun).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini