nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Persie Yakin Arsenal Bakal Juara Liga Inggris Lagi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 05:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 45 2059294 van-persie-yakin-arsenal-bakal-juara-liga-inggris-lagi-uddt5YL5uC.jpg Robin van Persie yakin skuad Arsenal cukup mumpuni untuk juara Liga Inggris (Foto: Premier League)

ROTTERDAM - Prestasi Arsenal dalam satu dekade terakhir bisa dibilang menurun. The Gunners tak lagi masuk hitungan pesaing juara Liga Inggris sejak menjadi kampiun pada 2003-2004 dengan status tak terkalahkan. Akan tetapi, Robin van Persie yakin Arsenal bisa kembali menjadi juara Liga Inggris dalam waktu dekat.

Menurut pemain asal Belanda tersebut, masa keemasan sebuah tim bagaikan putaran roda. Arsenal mungkin saat ini sedang berada di bawah, tetapi bukan berarti mereka akan selamanya di posisi tersebut.

Begitu pula dengan penguasa Liga Inggris 2018-2019, Manchester City. Atas dasar keyakinan tersebut, Robin van Persie yakin tim yang dibelanya pada 2004-2012 itu akan kembali menjadi juara Liga Inggris karena skuad asuhan Unai Emery memang kapabel.

Robin van Persie berkostum Arsenal

(Baca juga: Van Persie Prediksi Arsenal Juara Liga Eropa 2018-2019)

“Tentu saja mereka (Arsenal) bisa. Mereka sudah pernah sangat dekat untuk beberapa kesempatan. Semua tim ada periodenya. Sekarang ada Manchester City yang sangat luar biasa. Memenangi gelar secara beruntun sangat spesial,” ujar Robin van Persie, melansir dari BBC, Kamis (23/5/2019).

“Akan tetapi, semua melewati fase tertentu. Mungkin Pep Guardiola akan pergi tahun depan, mungkin Liverpool akan mengambil alih dan mendominasi dalam beberapa tahun. Tetapi, saya berharap Arsenal dapat memenangi Liga Inggris, saya tahu persis betapa sulitnya,” imbuh pria berusia 35 tahun itu.

Robin van Persie (Foto: Sportskeeda)

Menariknya, satu-satunya trofi Liga Inggris yang diraih Robin van Persie adalah bersama rival Arsenal pada akhir dekade 1990, Manchester United. RvP yang dibeli Man United pada bursa transfer musim panas 2012, akhirnya mengantar Setan Merah merebut gelar juara Liga Inggris 2012-2013, yang terakhir buat mereka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini