nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siapa Kenakan Nomor 9 di Juventus, Higuain atau Icardi?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 21:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 22 47 2058932 siapa-kenakan-nomor-9-di-juventus-higuain-atau-icardi-HvsQvqUNoT.jpg Icardi (kiri) dan Higuain berebut status nomor 9 di Juventus. (Foto: Istimewa)

TURIN – Sepeninggal Gonzalo Higuain yang dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea di sepanjang musim 2018-2019, nomor 9 di Juventus tidak memiliki empunya. Padahal, nomor 9 di sebuah tim sangatlah sakral.

Sebab, biasanya nomor 9 digunakan penyerang atau bomber utama di sebuah tim. Karena itu, manajemen Juventus tak mau nomor tersebut lama tidak berpenghuni. Dipastikan pada musim 2019-2020, sudah ada pemain yang mengenakan nomor punggung 9 di Juventus.

Gonzalo Higuain

(Higuain, pemilik nomor 9 terakhir di Juventus)

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang akan mengenakannya? Menurut Calciomercato, ada dua pemain yang memiliki peluang untuk mengenakan nomor tersebut. Pertama adalah Higuain dan opsi lain adalah Mauro Icardi (Inter Milan).

BACA JUGA: Cari Pelatih untuk Musim Depan, Juventus Terlihat Liar

Peluang Higuain kembali ke Juventus sangat besar. Sebab, Chelsea disinyalir tidak tertarik untuk mempermanenkan status Higuain, setelah penyerang Argentina itu tampil standar di masa peminjaman.

Di saat yang bersamaan, Juventus juga tak terlalu menginginkan Higuain. Karena itu, opsi paling logis adalah mendatangkan Icardi. Terlebih, hubungan Icardi dengan klubnya saat ini, Inter Milan, tidak terlalu baik.

Mauro Icardi

(Icardi bisa bela Juventus musim depan)

Jika Icardi berhasil didatangkan, jelas menjadi berkah tersendiri bagi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. Sebab, kehadiran Icardi membuat perhatian pemain belakang lawan menjadi terpecah. Dengan begitu di musim depan, kesempatan Ronaldo mencetak banyak gol pun menjadi lebih terbuka.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini