nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Perpanjang Kontrak dengan Chelsea, Giroud Sambut Bahagia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 10:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 45 2058786 resmi-perpanjang-kontrak-dengan-chelsea-giroud-sambut-bahagia-7nqQCb961M.jfif Olivier Giroud (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON – Striker Chelsea, Olivier Giroud, menyambut bahagia usai resmi memperpanjang kontrak bersama The Blues –julukan Chelsea. Pemain berpaspor Prancis itu meggunakan opsi perpanjangan kontrak satu tahun yang ia miliki untuk tetap bertahan di Chelsea hingga musim 2019-2020.

Giroud sendiri datang ke Stamford Bride pada Januari 2018 dengan kontrak 18 bulan. Tetapi kontrak yang ia tandatangani saat itu disertai dengan opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan. Itu berarti tanpa persetujuan Giroud pun, Chelsea sejatinya bisa mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun tersebut.

Olivier Giroud (Foto: UEFA)

Akan tetapi, Giroud sendiri pun mengonfirmasi secara langsung bahwa ia akan tetap bertahan bersama Chelsea. Ia merasa tim London Biru itu adalah bagian dari keluarga. Ia pun berharap kehadirannya bisa membawa Chelsea ke tingkat lebih tinggi dengan meraih banyak trofi pada musim depan.

Baca juga Antonio Conte Menangi Sengketa dengan Chelsea, Ini Detailnya

“Saya sangat senang menandatangani kontrak baru. Saya benar-benar ingin tinggal setidaknya satu tahun lagi. Saya telah merasakan bagian dari tim dan keluarga sejak awal. Mudah-mudahan akan ada lebih banyak trofi yang akan datang,” ungkap Giroud, mengutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (22/5/2019).

Sebelumnya, rumor kepindahan Giroud pada bursa transfer musim panas 2019 terdengar jelas. Pemain berusia 32 tahun itu dikabarkan diinginkan beberapa tim Prancis, seperti OGC Nice. Namun, kini Giroud telah memastikan diri takkan hengkang dari Chelsea setelah menandatangani kontrak baru bersama Chelsea.

Olivier Giroud (Foto: UEFA)

Tetap bertahannya Giroud bersama Chelsea tentu menjadi angin segar. Pasalnya bursa transfer musim panas ini, Chelsea dihadapkan pada hukuman dengan larangan merekrut pemain baru. Rasa bahagia itu pun disambut baik oleh Direktur Chelsea yakni Marina Granovskaia.

“Kami sangat senang Olivier akan menjadi pemain Chelsea untuk musim berikutnya. Sejak bergabung dengan kami 18 bulan yang lalu, ia terkadang harus sabar dan menunggu peluang. Tetapi ia masih mampu memberikan kontribusi positif bagi tim,” pungkas Granovskaia.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini