nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikaitkan dengan Juventus, Pochettino Disamakan dengan Conte

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 10:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 21 51 2058305 dikaitkan-dengan-juventus-pochettino-disamakan-dengan-conte-k9oLxpScB5.jpg Pochettino terus dikait-kaitkan dengan Juventus. (Foto: REUTERS/David Klein)

MADRID – Sepupu Mauricio Pochettino, Daniele Pochettino, bahagia mendengar sang saudara dikait-kaitkan dengan klub sebesar Juventus. Meski begitu, Daniele tidak kaget jika nantinya Pochettino ditunjuk sebagai pelatih Juventus musim depan.

Sebab dalam pandangannya, Pochettino memiliki kualitas untuk membawa Juventus berprestasi. Terlebih, Daniele melihat kualitas melatih Pochettino layaknya juru taktik Juventus dalam kurun 2011-2014, Antonio Conte.

Antonio Conte

(Conte dinilai miliki karakter yang sama dengan Pochettino)

Baik Pochettino dan Conte terkenal sebagai pelatih yang tegas. Di sepanjang pertandingan, Pochettino dan Conte tak henti-hentinya memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya. Selain itu, Conte dan Pochetino selalu berupaya mengeluarkan potensi terbaik dari timnya.

BACA JUGA: Sepupu Tegaskan Pochettino Berpotensi Latih Juventus

Karena itu tak heran, Pochettino dan Conte kerap mengubah pola permainan timnya. Selain agar tak terbaca lawan, hal itu dilakukan demi mencari komposisi terbaik.

“Juventus menargetkan trofi Liga Champions dan Mauricio (Pochettino) dapat merealisasikan keinginan mereka. Keluarga kami sangat bahagia jika Pochettino memilih Juventus,” kata Daniele mengutip dari Calciomercato, Selasa (21/5/2019).

Mauricio Pochettino

(Pochettino diburu Juventus)

“Pochettino selalu mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik dari tim asuhannya. Gaya kepelatihan Conte mengingatkan saya kepada Antonio Conte. Saya pikir Pochettino cocok untuk Juventus,” lanjut Daniele.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini