nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spurs Mundur dari Perburuan Wilfried Zaha

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 21:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 21 45 2058598 spurs-mundur-dari-perburuan-wilfried-zaha-MIXOrVNqd9.jpg Wilfried Zaha (Foto: AFP)

LONDON Tottenham Hotspur tidak melakukan satu pun pembelian pemain pada musim 2018-2019. Kendati demikian, Spurs masih mampu finis di posisi empat besar Liga Inggris dan akan berlaga kontra Liverpool di final Liga Champions.

Pencapaian itu cukup luar biasa untuk tim yang tak memiliki pemain baru seperti Spurs. Akan tetapi, Spurs tak ingin menjalani musim depan tanpa pemain baru. Seperti yang dilaporkan Standard, Selasa (21/5/2019), tim asuhan Mauricio Pochettino itu pun melirik peluang untuk mendatangkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace.

Wilfried Zaha (Foto: AFP)

Namun, ketertarikan Spurs terhadap Zaha menghilang ketika tahu pemain berpaspor Pantai Gading itu dibanderol 100 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun. Dengan biaya sebesar itu seharusnya Spurs bisa mendapatkan beberapa pemain dengan kualitas tak kalah hebat dari Zaha.

BACA JUGA: Rumor Pochettino Buat Pemain Tottenham Ketar-ketir

Kendati Spurs sudah undur diri dari perburuan Zaha, hal itu tak menandakan pemain berusia 26 tahun itu akan bertahan di Palace. Pasalnya, ia memang ingin pergi pada musim panas 2019 demi bermain di Liga Champions.

Wilfried Zaha (Foto: AFP)

Selain Spurs, Man United dikabarkan juga tertarik kepada Zaha. Man United sejatinya sudah tak asing dengan Zaha karena pemain berpaspor Pantai Gading itu pernah mengenakan seragam The Red Devils –julukan Man United.

Zaha adalah pembelian terakhir Man United era Sir Alex Ferguson sebelum pensiun di akhir musim 2012-2013. Zaha yang didatangkan pada musim dingin 2013 diharapkan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo tetapi harapan tak berjalan sesuai kenyataan.

Setelah tampuk kepelatihan beralih ke David Moyes, nasib Zaha justru berubah sehingga ia pun memutuskan kembali ke Palace. Meskipun punya pengalaman buruk tetapi hal itu disinyalir tak akan menghalangi Zaha untuk kembali ke Man United.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini