nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umumkan Skuad untuk Copa America 2019, Timnas Brasil Buat Kejutan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 04:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 18 51 2057232 umumkan-skuad-untuk-copa-america-2019-timnas-brasil-buat-kejutan-wYY2VyviLQ.jpg Timnas Brasil (Foto: AFP)

SAO PAOLO – Tim Nasional (Timnas) Brasil telah mengumumkan 23 nama pemain yang akan dibawa ke Copa America 2019. Terdapat kejutan dari daftar pemain itu karena banyak nama-nama tenar yang tak dibawa Pelatih Timnas Brasil, Tite.

Timnas Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah Copa America 2019 tentu ingin menjadi kampiun di rumahnya sendiri. Demi mewujudkan hal itu, Tite perlu membawa pemain-pemain terbaik agar Timnas Brasil tampil impresif sepanjang turnamen dan menjadi juara.

Fabinho (Foto: Twitter/@LFC)

Akan tetapi, Tite memberikan kejutan dalam 23 nama pemain pilihannya untuk Copa America 2019. Banyak nama-nama besar yang tak dipilih Tite seperti Fabinho, Marcelo Vieira, Vinicius Junior, Douglas Costa, Felipe Anderson, Willian Borges dan Lucas Moura. Hilangnya nama Fabinho, Douglas Costa dan Lucas Moura adalah yang paling mengejutkan karena performa ketiganya cukup baik pada musim ini.

BACA JUGA: Bukan Brasil atau Argentina, Ini Dia Negara Tersukses di Copa America

Fabinho menjadi jangkar tangguh di lini tengah Liverpool musim ini. Keberadaan Fabinho adalah salah satu faktor kerberhasilan Liverpool menembus final Liga Champions musim ini.

Lucas Moura (Foto: UEFA)

Sementara itu, Douglas Costa mampu membawa Juventus menjadi kampiun Liga Italia untuk kedelapan kalinya secara beruntun pada musim ini. Kemudian ada Lucas Moura yang berjasa besar membawa Tottenham Hotspur untuk berjumpa Liverpool di final Liga Champions musim ini tetapi juga tak dipilih Tite.

Kendati banyak kejutan, tetapi Timnas Brasil tetap membawa para pemain terbaiknya. Dengan skuad saat ini, Timnas Brasil masih merupakan salah satu kandidat terkuat juara Copa America 2019.

Berikut pemain-pemain Timnas Brasil yang akan berlaga di Copa America 2019.

Penjaga Gawang: Alisson (Liverpool), Ederson (Man City), Cassio (Corinthians).

Bek: Daniel Alves (PSG), Fagner (Corinthians), Filipe Luís (Atletico Madrid), Alex Sandro (Juventus), Miranda (Inter Milan), Thiago Silva (PSG), Marquinhos (PSG), Éder Militão (Porto/Real Madrid).

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Man City), Arthur (Barcelona), Allan (Napoli), Lucas Paquetá (Milan), Philippe Coutinho (Barcelona).

Penyerang: Neymar (PSG), Richarlison (Everton), David Neres (Ajax), Everton Soares (Grêmio), Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Man City).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini