nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Jong Tolak Nama "Frenkie" yang Dicantumkan di Jersey Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 22:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 17 51 2056968 de-jong-tolak-nama-frenkie-yang-dicantumkan-di-jersey-barcelona-KTp4lSIfQJ.jpg De Jong saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. (Foto: Sportbible)

BARCELONA – Gelandang asal Belanda, Frenkie De Jong, menolak permintaan yang diajukan apparel penyokong jersey Barcelona, Nike. De Jong tidak mau menuruti permintaan Nike yang memintanya untuk memasang nama Frenkie di jersey Barcelona.

Apparel asal Amerika Serikat itu beralasan, pencatuman nama Frenkie lebih menjual ketimbang De Jong. Ujung-ujungnya, jika jersey bernama Frenkie laku di pasaran, apparel berlogo checklist itu yang akan diuntungkan.

Frenkie De Jong

Akan tetapi, De Jong kekeuh terhadap pendiriannya. Gelandang 22 tahun itu ngotot untuk tetap menaruh nama De Jong di punggung jersey, seperti ketika dirinya membela Ajax Amsterdam maupun Tim Nasional (Timnas) Belanda.

BACA JUGA: De Jong Sudah Tak Sabar Main Bareng Messi di Barcelona

“Saya sama sekali tidak berpikir untuk menaruh nama Frenkie di belakang jersey. Nike meminta itu karena dalam pandangan mereka, nama Frenkie lebih menjual. Namun, saya tidak mau melakukannya,” kata De Jong mengutip dari Sportbible, Jumat (17/5/2019).

De Jong saat ini masih berstatus sebagai pemain Ajax, meski telah digamit Barcelona pada Februari 2019. De Jong diboyong Barcelona seharga 75 juta euro atau sekira Rp1,21 triliun. Ia baru resmi menjadi pemain Barcelona per 1 Juli 2019.

Frenkie De Jong

Meski baru berusia 22 tahun, De Jong saat ini merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Kemampuannya dalam mengontrol permainan mengantarkan Ajax menjuarai Liga Belanda dan Piala Liga Belanda 2018-2019.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini