nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Barcelona Pastikan Takkan Pecat Valverde

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 02:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 17 46 2056736 presiden-barcelona-pastikan-takkan-pecat-valverde-Wc2jHrWK5S.jpg Ernesto Valverde (Foto: Getty Images)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memastikan pihaknya takkan memecat Ernesto Valverde dari kursi pelatih. Ia juga menegaskan apa pun hasil Barcelona di final Copa del Rey takkan memengaruhi nasib masa depan Valverde di Barcelona.

Bartomeu mengatakan klub sangat senang dengan pelatih yang baru saja membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol 2018-2019 dalam dua tahun berturut-turut. Valverde pun berpeluang memberi gelar tambahan pada musim ini jika memenangkan final Copa del Rey 2018-2019 melawan Valencia.

Ernesto Valverde

Tetapi nasib sial dialami Barcelona di kompetisi Liga Champions 2018-2019. Gelar Liga Champions yang sangat terbuka diraih akhirnya harus pupus ketika kalah mengenaskan di semifinal melawan Liverpool. Kekalahan dengan skor agregat 3-4 itu membuat masa depan Valverde terancam.

Baca juga Meski Kecewa dengan Akhir Musim Man United, Woodward Tetap Dukung Solskjaer

Akan tetapi, Bartomeu menjelaskan hal itu takkan menjadi persoalan. Valverde justru mendapat dukungan dari Bartomeu dan para dewan Barcelona untuk tetap bertahan di Camp Nou. Apalagi Valverde masih memiliki kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2020.

Ernesto Valverde (Foto: UEFA)

“Erneto sudah mengatakan tempo hari, mendapat dukungan dari presiden dan dewan, karena itu adalah pelatih yang kami inginkan, memiliki kontrak yang berlaku dan kami sangat senang dengannya,” ungkap Bartomeu, mengutip dari Football Espana, Jumat (16/5/2019).

Barcelona sendiri saat ini telah menyegel gelar juara Liga Spanyol 2018-2019 meski musim belum berakhir. Harapan mereka untuk menambah gelar pun hanya tersisa di Copa del Rey saat melawan Valencia di Stadion Benito Villamarin, Minggu 26 Mei 2019 dini hari WIB.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini