nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Griezmann Gabung, Lini Depan Barcelona Akan Semakin Garang

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 15:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 46 2056521 jika-griezmann-gabung-lini-depan-barcelona-akan-semakin-garang-sE3lrH4AtB.jpg Antoine Griezmann (Foto: AFP)

BARCELONA Antoine Griezmann telah memutuskan untuk pergi dari Atletico Madrid pada akhir musim 2018-2019. Pemain berpaspor Prancis itu dikabarkan akan segera bergabung dengan tim yang pernah ditolaknya pada musim panas 2018, Barcelona.

Eks Gelandang Arsenal, Stewart Robson, menilai kedatangan Griezmann ke Barcelona akan membuat lini depan mereka semakin tajam. Griezmann akan membuat kerja sama yang apik dengan Luis Suarez dan Lionel Messi.

Robson pun menjelaskan posisi apa yang mungkin diisi Griezmann di lini depan Barcelona. Menurut Robson, Griezmann akan bermain di sisi kiri penyerangan Barcelona dalam pola 4-3-3.

Antoine Griezmann (Foto: UEFA)

Griezmann akan sering bermain dari sisi sayap kemudian menusuk ke tengah dan memberikan bahaya ke gawang lawan. Sementara itu, Suarez akan tetap berada di tengah sebagai ujung tombak Barcelona dan Messi berada di sisi kanan penyerangan.

BACA JUGA: Bukan Barcelona, Liverpool Disebut Lebih Cocok untuk Griezmann

Kombinasi ketiganya akan membuat lini depan Barcelona tambah menakutkan pada musim depan. Akan tetapi, secara defensif kekuatan Barcelona akan berkurang karena Griezman bukan tipe yang mau merebut bola dengan cepat sama seperti Messi.

Luis Suarez dan Lionel Messi (Foto: AFP)

“Saya tidak bisa melihatnya bermain sebagai penyerang tengah karena saya tidak berpikir itu adalah peran terbaiknya. Saya pikir dia (Griezmann) selalu dalam kondisi terbaiknya ketika bermain untuk (Tim Nasional) Prancis saat dia memiliki (Kylian) Mbappe yang berlari di belakang dan menjadi pemain penghubung,” ujar Robson, seperti yang dikutip dari Daily Star, Kamis (16/5/2019).

“Akan tetapi di sisi Barcelona saat ini, saya pikir Suarez masih punya beberapa tahun yang tersisa dalam dirinya sehingga bisa bermain di tengah, Messi datang dari sisi kanan, dan Griezmann melakukan apa yang dia lakukan ketika pertama kali mulai bermain dengan melebar sedikit ke kiri kemudian bergabung ke tengah,” sambung Robson.

“Saya pikir itu bisa menjadi penghubung yang baik tetapi secara defensif hal tersebut dapat menyebabkan beberapa masalah bagi mereka karena saya tidak berpikir Griezmann ingin merebut bola dengan cepat dan Messi juga tidak akan melakukannya di sisi lain. Akan tetapi, sebagai kekuatan menyerang, itu bisa menjadi kombinasi yang bagus,” pungkasnya.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini