nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal ke Final Liga Champions, De Ligt Tetap Bangga dengan Ajax

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 11:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 16 261 2056389 gagal-ke-final-liga-champions-de-ligt-tetap-bangga-dengan-ajax-FeI0CQvcO2.jpg Matthijs de Ligt. (Foto: Sportskeeda)

AMSTERDAM – Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, tetap bangga dan puas dengan penampilan timnya di ajang Liga Champions 2018-2019. Meski tersingkir, Ajax dinilai telah memberikan penampilan yang begitu fantastis hingga bisa melangkah cukup jauh di ajang tersebut.

Ajax membuat kejutan besar di ajang Liga Champions musim ini. Tim asuhan Erik Ten Hag itu tak disangka dapat menyingkirkan tim-tim favorit juara di Liga Champions, seperti Real Madrid dan Juventus.

Ajax Amsterdam

Madrid harus mengakui ketangguhan Ajax di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Sergio Ramos dan kawan-kawan dipastikan tak bisa mempertahankan gelar juaranya di ajang tersebut setelah takluk dengan agregat skor 3-5.

BACA JUGA: De Jong Sudah Tak Sabar Main Bareng Messi di Barcelona

Di babak selanjutnya, giliran Juventus yang harus merasakan kekejaman Ajax. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal mengatasi perlawanan Ajax di babak perempatfinal sehingga tersingkir dengan agregat skor akhir 2-3.

Sayang, tren positif Ajax tak bisa berlanjut ke babak semifinal. Perjalanan mereka dipastikan terhenti setelah kalah dramatis dari Tottenham Hotspur. Dalam laga yang berakhir dengan agregat skor 3-3 itu, Tottenham dipastikan melangkah ke babak final karena unggul agresivitas gol tandang.

Ajax Amsterdam

Meski Ajax tersingkir dan gagal mendapatkan trofi perdananya di Liga Champions, De Ligt tetap bangga dengan kinerja timnya. Bek berusia 19 tahun itu bahkan menyebut musim Ajax berjalan sangat bagus.

"Pada awal musim, hal pertama yang kami inginkan adalah memenangkan gelar liga. Sisanya akan menjadi bonus. Tentu saja, memalukan bagaimana kami tersingkir oleh Tottenham Hotspur, tetapi saat ini perasaan bangga masih dominan kami rasakan. Kami mencapai semifinal Liga Champions dan kami memenangkan dua trofi sehingga dapat mengatakan itu adalah musim yang sangat bagus,” ujar De Ligt, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (16/5/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini