nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apa pun Keputusan Hazard, David Luiz Akan Dukung 100%

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 20:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 51 2056120 apa-pun-keputusan-hazard-david-luiz-akan-dukung-100-d6ASe9ZAsL.jpg Eden Hazard (Foto: Reuters)

LONDON – Bek Tengah Chelsea, David Luiz, menyebut semua elemen di The Blues –julukan Chelsea– ingin Eden Hazard tetap bertahan pada musim depan. Akan tetapi, pemain berpaspor Brasil itu mengaku akan menghormati dan mendukung semua keputusan Hazard soal masa depannya.

Hazard memang semakin dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge pada akhir musim ini. Real Madrid diisukan jadi pelabuhan selanjutnya untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

Eden Hazard (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Chelsea pun akan kesulitan untuk membuat Hazard bertahan karena Madrid adalah tim yang diidolainya sejak masih kecil. Selain itu, Hazard pun amat ingin diasuh Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, yang juga merupakan pemain favoritnya.

BACA JUGA: Lampard Akui Peran Hazard Sulit Tergantikan di Chelsea

Kendati berat melepaskan Hazard, tetapi Luiz memita semua elemen di Chelsea untuk mengikhlaskannya. Ia pun menganalogikan kepergian Hazard seperti transfernya ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2014.

Kala itu semua elemen di Chelsea menghormati keputusannya pindah dan hal yang sama seharusnya juga terjadi ketika Hazard hengkang. Jika jadi pindah maka Hazard meninggalkan Chelsea dengan catatan emas karena telah mempersembahkan lima trofi bergengsi sejak bergabung tujuh musim lalu.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

“Saya ingin dia (Hazard) tetap bertahan, tentu saja, dia pemain hebat dan saya ingin bermain dengan yang terbaik. Akan tetapi, dia harus memutuskan. Saya memutuskan sendiri ketika saya meninggalkan Chelsea untuk PSG. Itu tidak mudah bagi saya tetapi itu adalah keputusan yang saya ambil saat itu karena siklus saya selesai di sini. Saya mencoba merasakan tantangan yang berbeda dan semua orang menghormatinya,” ujar Luiz, seperti yang dikutip dari Standard, Rabu (15/5/2019).

“Jadi hormatilah dia juga. Dia harus memutuskan untuk dirinya sendiri. Dia adalah pemain hebat dan teman baik saya. Dia datang ke sini sebagai anak kecil dan sekarang dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Saya berharap yang terbaik untuknya, saya hanya berharap dia bisa tinggal bersama kami,” tukasnya.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini