nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Loftus-Cheek Sempat Ragu Bakal Tampil Apik di Awal Kedatangan Sarri

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 23:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 45 2056144 loftus-cheek-sempat-ragu-bakal-tampil-apik-di-awal-kedatangan-sarri-PA1fhtOvNq.jpg Ruben Loftus-Cheek. (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON – Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, mengaku sempat ragu bisa tampil apik di bawah asuhan pelatih baru, Maurizio Sarri. Pasalnya, Loftus-Cheek berada dalam kondisi yang begitu kelelahan saat awal-awal dilatih Sarri.

Hal ini terjadi karena Loftus-Cheek turut memperkuat Tim Nasional (Timnas) Inggris di Piala Dunia 2018. Kesempatan emas ini membuat pemain berusia 23 tahun itu pun harus mengorbankan waktu istirahatnya. Alhasil, ia kembali bermain bersama Chelsea dengan kondisi yang kurang prima.

Ruben Loftus-Cheek

Situasi tersebut memberi kekhawatiran besar terhadap Loftus-Cheek. Sebab, ia berharap bisa memberikan yang terbaik di depan pelatih anyarnya. Karena itu, Loftus-Cheek mengaku sempat pesimis bisa menorehkan karier yang cemerlang dan mendapatkan kepercayaan besar dari pelatih.

BACA JUGA: Lampard Akui Peran Hazard Sulit Tergantikan di Chelsea

Tetapi, semua yang dikhawatirkan Loftus-Cheek tak terjadi. Sarri bahkan memberinya kepercayaan yang cukup besar dengan kerap menurunkannya di berbagai pertandingan. Total, ia telah bermain di 40 pertandingan musim ini dengan membukukan 10 gol dan lima assist.

Maurizio Sarri

“Saat manajer baru datang, ini seperti mulai lagi dari nol. Saya tidak akan mengubah apa pun yang saya lakukan, saya melakukan yang terbaik setiap hari, tapi seperti mulai lagi dari nol,” ujar Loftus-Cheek, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (15/5/2019).

“Saya tidak punya banyak waktu istirahat setelah Piala Dunia, karena (musim) kami selesai dan saya punya waktu istirahat sedikit. Tapi, saya pikir karena manajer tidak begitu mengenal saya, saya sangat ingin memulai dengan baik dan bugar. Tapi sulit untuk bermain (apik) usai tampil di level yang begitu tinggi setelah Piala Dunia lalu kembali berlatih keras setiap hari, berusaha bugar untuk musim yang baru,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini