nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasselbaink: Chelsea Jadi Penantang Gelar Juara Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 13:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 45 2055943 hasselbaink-chelsea-jadi-penantang-gelar-juara-musim-depan-beE77kIdL4.jpg Para pemain Chelsea. (Foto: Twitter resmi Chelsea)

LONDON – Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, menyambut positif hasil yang didapat mantan timnya pada musim ini. Menurutnya, Chelsea telah menunjukkan performa yang cukup baik. Tetapi, Hasselbaink berharap peningkatan besar dapat dibuat Chelsea pada musim depan. Hal itu bisa diwujudkan dengan menjadi penantang gelar juara.

Musim ini, Chelsea berhasil meraih hasil yang cukup manis. Mereka memastikan diri tampil di Liga Champions 2019-2020 lantaran mampu finis di empat besar Liga Inggris 2018-2019. Di klasemen akhir, tim berjuluk The Blues itu menempati posisi ketiga dengan koleksi 72 poin.

Laga Chelsea vs Arsenal

Torehan manis Chelsea tak berhenti sampai di situ. Di bawah asuhan pelatih anyar, Maurizio Sarri, Chelsea juga berhasil meloloskan diri ke partai final di dua ajang yang berbeda, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Eropa. Sayangnya, di Piala Liga Inggris, Eden Hazard dan kawan-kawan gagal membawa pulang trofi ke Stamford Bridge lantaran takluk dari Manchester City lewat drama adu penalti.

BACA JUGA: Trofi Liga Eropa Jadi Tolok Ukur Kesuksesan Sarri Latih Chelsea

Tetapi, Chelsea masih memiliki satu kesempatan lainnya untuk merengkuh trofi pada musim ini. Hal itu bisa mereka wujudkan di ajang Liga Eropa. Sebab, Chelsea berhasil menumbangkan Eintracht Frankfurt di babak empat besar lewat drama adu penalti. Mereka kini hanya perlu menaklukkan Arsenal di partai final yang berlangsung pada pada 30 Mei 2019 dini hari WIB untuk keluar sebagai juara.

Para pemain Chelsea

Hasselbaink pun berharap capaian manis ini bisa dilanjutkan Chelsea ke musim depan. Bahkan, sang legenda berharap Chelsea bisa menjadi penantang gelar juara di ajang lainnya, salah satunya Liga Inggris.

"Ini awal untuk Chelsea. Mengingat dari mana mereka berasal, ini adalah kemajuan besar. Sekarang, mereka perlu meningkatkan diri lagi untuk tahun depan. Mereka harus menjadi penantang gelar juara,” ujar Hasselbaink, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (15/5/2019).

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini