nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trofi Liga Eropa Jadi Tolok Ukur Kesuksesan Sarri Latih Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 11:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 15 51 2055903 trofi-liga-eropa-jadi-tolok-ukur-kesuksesan-sarri-latih-chelsea-wYGGIkUPPo.jpg Maurizio Sarri. (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, mengomentari debut Maurizio Sarri sebagai pelatih The Blues –julukan Chelsea– pada musim ini. Ia merasa Sarri telah bekerja cukup baik, tetapi ia baru bisa dikatakan sukses melatih Chelsea jika berhasil mengantarkan tim merengkuh trofi Liga Eropa 2018-2019.

Hasselbaink menilai musim Chelsea berjalan cukup baik sejauh ini. Terbukti dengan berhasil dicapainya tujuan utama tim, yakni finis di empat besar Liga Inggris 2018-2019. Chelsea mengakhiri pertandingan musim ini dengan bertengger di tempat ketiga dengan total poin 72 poin. Dengan begitu, Chelsea pun memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan.

Para pemain Chelsea

Hasil manis Chelsea musim ini tak berhenti sampai di situ. Sarri juga berhasil membawa timnya berbicara banyak di ajang lainnya, salah satunya di Piala Liga Inggris. Di Piala Liga Inggris, Eden Hazard dan kawan-kawan bahkan dapat tampil di partai final. Sayang, mereka gagal membawa pulang trofi ke Stamford Bridge lantaran takluk dari Manchester City lewat drama adu penalti.

BACA JUGA: Sarri: Masa Depan Saya di Chelsea Masih Belum Jelas

Kini, Chelsea pun memiliki kesempatan untuk merengkuh trofi pada musim ini. Hal itu bisa mereka lakukan lewat ajang Liga Eropa. Pasalnya, Chelsea berhasil melaju ke babak final pada ajang tersebut setelah menumbangkan Eintracht Frankfurt lewat drama adu penalti.

Maurizio Sarri

Hasselbaink pun berharap kesempatan emas ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Sarri. Sebab, trofi Liga Eropa dibutuhkan untuk membuat publik menganggap Sarri sukses melatih Chelsea musim ini. Chelsea sendiri bakal melakoni laga final kontra Arsenal pada 30 Mei 2019 dini hari WIB.

"Pada awal musim, tempat Liga Champions menjadi tujuan utama Chelsea dan (Sarri) berhasil mendapatkannya dengan finis di urutan ketiga. Mereka tampil di final Piala Liga Inggris. Sayangnya, mereka kalah dari Man City melalui adu penalti. Kemudian di Piala FA, mereka dapat mencapai putaran kelima. Jika mereka memenangkan final Liga Eropa, ini merupakan musim yang sukses bagi Chelsea,” ujar Hasselbaink, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (15/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini