nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fans Barcelona Tak Lagi Menyukai Messi?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 21:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 14 46 2055533 fans-barcelona-tak-lagi-menyukai-messi-cZzed8IhcD.jpg Messi saat coba dihentikan pemain Getafe. (Foto: @FCBarcelona)

BARCELONA – Perlakuan kurang menyenangkan didapatkan Lionel Messi saat membela Barcelona kontra Getafe di lanjutan pekan 37 Liga Spanyol 2018-2019, Minggu 12 Mei 2019 malam WIB. Ketika memimpin rekan-rekannya saat masuk ke lapangan Estadio Camp Nou, La Pulga –julukan Messi– mendapat sorakan dari suporter Barcelona.

Sorakan di sini bukan berarti dukungan, melainkan ledekan. Bahkan tiap kali pesepakbola 31 tahun itu menguasai bola, Messi mendapatkan sorakan dari fans Blaugrana –julukan Barcelona.

Barcelona

Pertanda fans Barcelona tak lagi menyukai Messi? Tentu ada alasan di balik ini semua. Messi dinilai fans Barcelona bertanggung jawab atas tersingkirnya Barcelona dari Liverpool di semifinal Liga Champions 2018-2019.

BACA JUGA: 3 Calon Pengganti Lionel Messi di Barcelona

Meski sudah menang 3-0 di leg I, Barcelona pada akhirnya tersingkir setelah tumbang 0-4 dari Liverpool pada pertemuan kedua. Di laga kedua, daya magis Messi benar-benar tidak terlihat. Sepanjang laga, Messi melepaskan dua shot on target dan tak ada satu pun yang masuk ke gawang Alisson Becker.

Selain itu, Messi juga yang berstatus sebagai kapten juga gagal menjalankan perannya secara baik. Ketika Barcelona kebobolan gol pertama, Messi justru tertunduk lesu dan tidak memberikan semangat kepada Luis Suarez dan kawan-kawan.

Lionel Messi

Menarik menakar masa depan Messi bersama Barcelona. Jika pada akhirnya Messi angkat kaki, jelas sebuah hal luar biasa mengingat sejak 2000 atau ketika usianya 13 tahun, ayah tiga anak tersebut sudah membela Barcelona.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini