nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Busquets Akui Luka yang Digoreskan Liverpool Masih Terasa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 14:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 13 46 2055055 busquets-akui-luka-yang-digoreskan-liverpool-masih-terasa-kk1KULCptd.jpg Gerard Pique dan Sergio Busquets (Foto: AFP)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengakui kalau ia dan rekan-rekannya masih merasakan sakit atas apa yang dilakukan Liverpool terhadap mereka di ajang Liga Champions 2018-2019. Sebagaimana diketahui, Barca gagal melaju ke final Liga Champions musim ini setelah ditumbangkan Liverpool 0-4 di Anfield.

Hal tersebut tentunya menyakitkan karena pada semifinal leg pertama Barca sudah unggul agregat 3-0. Busquets tak ingin memungkiri kalau sejak kekalahan memilukan tersebut, sulit baginya dan pemain Barca lainnya untuk bisa bangkit. Bahkan, di pertandingan teranyar Barca melawan Getafe dalam lanjutan Liga Spayol, Busquets mengakui kalau ia kesulitan untuk tampil 100%.

(Baca juga: Gagal Bawa Barcelona ke Final Liga Champions, Alves Bela Lionel Messi)

Liverpool vs Barcelona

Gelandang berpaspor Spanyol itu sebenarnya sadar bahwa ia dan rekan-rekannya tak bisa selamanya terpuruk. Ditambah lagi, pada 26 Mei 2019 mereka akan tampil di laga final Copa del Rey menghadapi Valencia. Busquets pun berambisi untuk mengawinkan gelar juara Liga Spanyol musim ini dengan trofi Copa del Rey.

“Kami ingin berada dalam kondisi 100%, namun itu adalah perjuangan karena apa yang terjadi (di Liverpool). Kami harus terus maju dan kami harus fokus pada final Copa del Rey. Semoga luka yang dimiliki klub, yang dimiliki para pemain, dan para penggemar akan sembuh,” ujar Busquets, menyadur dari Daily Mail, Senin (13/5/2019).

Messi  dan Busquets

“Tantangan ke depan juga tidak kecil. Meraih double winner itu bukan hal kecil, namun luka dari Liverpool sangat dalam. Kami harus berterima kasih kepada para penggemar. Kami tahu perasaan para penggemar, namun sikap mereka sangat spektakuler,” lanjut Busquets.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini