nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Bawa Barcelona ke Final Liga Champions, Alves Bela Lionel Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 17:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 12 261 2054736 gagal-bawa-barcelona-ke-final-liga-champions-alves-bela-lionel-messi-AhU9poGdUg.jpg Lionel Messi. (Foto: Sportskeeda)

PARIS – Bek Paris Saint-Germain (PSG), Dani Alves, memberi pembelaan kepada Lionel Messi yang menerima kritik keras usai Barcelona tersingkir dari Liga Champions 2018-2019. Alves menegaskan sosok Messi tetap menjadi hebat dan tak tertandingi, meski gagal membawa Barcelona lolos ke final Liga Champions musim ini.

Barcelona harus mengubur impiannya mengangkat trofi si Kuping Besar karena comeback fantastis Liverpool di laga leg II semifinal Liga Champions 2018-2019 yang berakhir dengan skor 0-4. Tim asuhan Ernesto Valverde pun dipastikan tersingkir karena kalah agregat skor 3-4.

Lionel Messi

Kegagalan Barcelona membuat sosok Messi kembali mendapat sorotan dari publik. Mereka kembali meragukan ketajaman La Pulga –julukan Messi– karena tak mampu mencetak satu pun gol di markas Liverpool, Anfield Stadium.

BACA JUGA: Ashley Cole Sebut Mustahil Hentikan Ronaldo dan Messi Seorang Diri

Tetapi, Alves tak setuju dengan pandangan publik terhadap Messi. Sebab, baginya Messi bukanlah satu-satunya pihak yang disalahkan atas kegagalan tersebut. Sebab, pemain berpaspor Argentina itu telah tampil dengan begitu apik di laga leg I sehingga sosoknya mendapat pujian setinggi langit dari berbagai pihak.

"Setelah leg pertama, Messi seolah bukan dari dunia ini, alien, apa pun kalian ingin mengatakannya. Tetapi, saya masih beranggapan, satu-satunya pemain yang tak tersentuh di sepakbola adalah Lionel (Messi) atas apa yang ia bawa ke pertandingan. Bahkan jika segala sesuatunya tidak berjalan baik, Messi selalu baik-baik saja,” ujar Alves, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (12/5/2019).

Lionel Messi

“Tetapi ini olahraga tim dan semua memiliki tanggung jawabnya. Cristiano (Ronaldo), Messi, dan Neymar menjadi sosok terdepan saat segalanya berjalan baik bagi tim mereka, tetapi mereka juga menjadi yang terdepan saat semuanya tidak berjalan baik. Orang-orang tidak akan menulis judul 'Tereliminasi' dengan Dani di sampul pemberitaan,” lanjutnya.

“Tidak, mereka (Messi, Ronaldo, Neymar) juga bagian dari itu. Jadi, baik atau buruk, mereka adalah orang-orang yang berada paling depan. Ketika bicara soal sepakbola, saya pikir Anda tidak bisa berbicara yang buruk tentang Messi," tukasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini