nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Juara, Sarri Sambut Klopp Masuk Geng Patah Hati

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 06:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 13 45 2054849 punya-kesamaan-nasib-sarri-paham-kekecewaan-klopp-lzy6PDeJdF.jpg Jurgen Klopp dan Maurizio Sarri (Foto: AFP)

LONDON – Liverpool harus menelan luka lantaran gagal meraih gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Padahal, bisa dibilang musim ini Liverpool telah menampilkan performa yang luar biasa, di mana mereka berhasil mengumpulkan 97 poin. Menanggapi hal itu, Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri pun memberikan simpatinya.

Sarri mengaku paham perasaan kecewa yang dialami oleh Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, saat ini. Pasalnya, Sarri juga pernah mengalami kondisi tersebut. Hal itu terjadi pada musim kompetisi 2017-2018, di mana Sarri masih menjadi Pelatih Napoli. Di musim terssebut, Napoli berhasil mendulang 91 poin. Akan tetapi, mereka tetap tidak juara Liga Italia karena Juventus punya empat poin lebih banyak.

(Baca juga: Liverpool Finis di Posisi Dua, Trent: Saya Patah Hati)

Maurizio Sarri di Napoli

Pelatih berpaspor Italia itu menyadari bahwa unuk mengumpulkan 90 poin lebih bukanlah hal yang mudah. Bahkan umumnya, tim yang telah mengoleksi 90 poin lebih dalam satu musim seharusnya meraih gelar juara. Kendati begitu, Sarri juga enggan memungkiri kalau Manchester City tampil luar biasa musim ini dengan raihan 98 poinnya.

“Saya pikir saya kurang beruntung di Napoli (karena kehilangan gelar) dengan 91 poin. Akan sangat sulit (bagi kami untuk menutup celah), Liverpool kalah dalam perebutan gelar juara Liga Inggris dengan 97 poin,” ujar Sarri, seperti dilansir dari Football365, Senin (13/5/2019).

Jurgen Klopp

“Saya benar-benar bersimpati kepada penggemar Liverpool dan Klopp, namun musim yang dijalani Manchester City sangat indah. Kami (Chelsea) harus bekerja dan berusaha untuk memulihkan kesenjangan tersebut. Ini akan sulit," lanjut Sarri.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini