nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Finis di Posisi Dua, Trent: Saya Patah Hati

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 06:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 13 45 2054834 liverpool-finis-di-posisi-dua-trent-saya-patah-hati-91BhRKUe3j.jpg Trent Alexander-Arnold (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pemain Liverpool, Trent-Alexander Arnold, mengaku patah hati karena The Reds –julukan Liverpool– mengakhiri Liga Inggris 2018-2019 dengan finis di posisi kedua. Liverpool harus merelakan gelar juara Liga Inggris diklaim Manchester City yang unggul satu poin dari mereka.

Musim ini memang sedikit aneh untuk Liverpool yang sejatinya tampil amat apik. Liverpool yang sejak awal musim ini sering menempati posisi pertama harus gigit jari saat kesempatan untuk menjadi juara Liga Inggris lagi-lagi lepas.

Liverpool (Foto: UEFA)

Liverpool sejatinya sudah memimpin klasemen sementara hingga Desember 2018. Akan tetapi, kekalahan 1-2 dari Man City di Etihad Stadium pada Januari mengubah hasil akhir musim ini. Sejak kekalahan itu penampilan Liverpool mengalami penurunan dengan beberapa kali meraih hasil imbang.

BACA JUGA: Kompany Sebut Liverpool Tidak Pantas Kehilangan Gelar Juara Liga Inggris

Liverpool tercatat meraih empat kali hasil imbang dari 10 laga setelah mereka takluk dari Man City. Penurunan performa Liverpool itu yang membuat Man City bisa naik ke posisi pertama dan menjadi kampiun saat ini.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

“Saya patah hati, ini adalah hal yang sulit untuk diterima tetapi (Man) City membuktikan bahwa mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Kami hanya kehilangan satu pertandingan dan Anda berharap untuk memenangkan liga, tetapi kenyataannya tidak dan kami akan berusaha lagi tahun depan,” ujar Trent, seperti yang dikutip dari BBC, Senin (13/5/2019).

Liverpool tak bisa lama-lama meratapi kegagalan mereka merengkuh trofi Liga Inggris. Sebab, The Reds sudah ditunggu Tottenham Hotspur di partai puncak Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB. Menjuarai Liga Champions bisa mengobati rasa sakit Liverpool yang nihil gelar di kompetisi domestik.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini